Muspika Kerjasama dengan Puskesmas Jangka Gelar Vaksinasi

Muspika bekerjasama dengan Puskesmas Jangka menggelar sosialisasi tentang vaksin dan membuka gerai vaksinasi di Meunasah Meunasah Desa Pante Ranup, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Kamis (21/10). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACH.COM – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (covid-19), Muspika Jangka terdiri dari Danramil 07 Kapten Inf Nanang S, Kapolsek, Ipda Deni, Camat Jangka, Alfian S Sos dan Kepala Puskesmas, Bukhari Skm, melakukan sosialisasi dan edukasi tentang vaksin kepada masyarakat setempat.

Warga sangat antusias mengikuti gelaran sosialisasi dan vaksinasi di Meunasah Desa Pante Ranup, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Kamis (21/10).

Danramil Jangka, Kapten Inf Nanang S mengatakan, tujuan dilakukan sosialisasi untuk menyadarkan masyarakat dan memberikan pemahaman pentingnya vaksinasi untuk membentuk sistem kekebalan tubuh.

Disebutkan, sejumlah 142 orang sudah tervaksin. Mengingat keterbatasan waktu, vaksinasi akan dilakukan secara berkelanjutan, mulai dini hari, Jumat (22/10) hingga seterusnya, tergantung kesiapan pihak Puskesmas setempat.

“Vaksinasi ini adalah upaya pemerintah untuk memberi layanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga meningkatkan imun tubuh agar tidak terpapar Covid- 19,” ujarnya.

Dia berharap kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program vaksinasi, sehingga akan tercipta Hard Imunity.

“Dengan begitu, akan tercipta lingkungan kecamatan Jangka dalam keadaan aman tanpa covid- 19,” sebut Kapten Nanang Ini. (akh)