Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 22 Oct 2021 18:12 WIB ·

Muspika Kerjasama dengan Puskesmas Jangka Gelar Vaksinasi


 Muspika bekerjasama dengan Puskesmas Jangka menggelar sosialisasi tentang vaksin dan membuka gerai vaksinasi di Meunasah Meunasah Desa Pante Ranup, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Kamis (21/10).
AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH Perbesar

Muspika bekerjasama dengan Puskesmas Jangka menggelar sosialisasi tentang vaksin dan membuka gerai vaksinasi di Meunasah Meunasah Desa Pante Ranup, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Kamis (21/10). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACH.COM – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (covid-19), Muspika Jangka terdiri dari Danramil 07 Kapten Inf Nanang S, Kapolsek, Ipda Deni, Camat Jangka, Alfian S Sos dan Kepala Puskesmas, Bukhari Skm, melakukan sosialisasi dan edukasi tentang vaksin kepada masyarakat setempat.

Warga sangat antusias mengikuti gelaran sosialisasi dan vaksinasi di Meunasah Desa Pante Ranup, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Kamis (21/10).

Danramil Jangka, Kapten Inf Nanang S mengatakan, tujuan dilakukan sosialisasi untuk menyadarkan masyarakat dan memberikan pemahaman pentingnya vaksinasi untuk membentuk sistem kekebalan tubuh.

Disebutkan, sejumlah 142 orang sudah tervaksin. Mengingat keterbatasan waktu, vaksinasi akan dilakukan secara berkelanjutan, mulai dini hari, Jumat (22/10) hingga seterusnya, tergantung kesiapan pihak Puskesmas setempat.

“Vaksinasi ini adalah upaya pemerintah untuk memberi layanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga meningkatkan imun tubuh agar tidak terpapar Covid- 19,” ujarnya.

Dia berharap kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program vaksinasi, sehingga akan tercipta Hard Imunity.

“Dengan begitu, akan tercipta lingkungan kecamatan Jangka dalam keadaan aman tanpa covid- 19,” sebut Kapten Nanang Ini. (akh)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Layanan Subspesialistik Bedah Digestif Kini Dibuka di Rumah Sakit dr Fauziah Bireuen

29 March 2024 - 19:42 WIB

Komnas HAM: Pemerintah Harus Jaga Tulang Belulang di Rumoh Geudong Korban Pelanggaran HAM di Aceh

29 March 2024 - 16:32 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Tiga Kab di Aceh Dorong Pencapaian Stop Buang Besar Sembarangan

28 March 2024 - 15:00 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Trending di DAERAH