Polres Aceh Utara Genjot Vaksinasi dengan Hadiah Umrah

HARIANRAKYATACEH.COM – Polres Aceh Utara mulai memprogramkan vaksinasi Hadiah Umrah (HARUM) dan hadiah menarik lainnya untuk masyarakat yang ikut vaksin Covid-19. Kegiatan itu dalam Serbuan Vaksinasi Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

“Program vaksinasi Hadiah Umrah dan hadiah menarik lainnya akan mulai berlaku besok (hari ini,red) di

Gerai Vaksin Persisi di Poliklinik Polres Aceh Utara dan Gerai Vaksin Puskesmas terdekat,”kata Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal melalui Kasat Lantas AKP Adek Taufik dikonfirmasi Rakyat Aceh kemarin.

Disebutkan, kepada masyarakat yang ikut vaksinasi Covid-19 langsung diberikan kupon berhadiah dan akan diundi pada awal tahun 2022 mendatang. “Mudah-mudahan dengan program vaksinasi Hadiah Umrah ini dapat memacu semangat masyarakat untuk ikut vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polres Aceh Utara.

Insyaallah vaksin aman dan halal,”ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya bersama dinas kesehatan dan tim terkait lainnya akan terus berupaya untuk memberikan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19. ” Intinya masyarakat kita tidak perlu takut ikut divaksin, karena vaksin itu untuk menjaga kekebalan tubuh sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus Covid-19,”ucapnya.

Namun, Kasatlantas AKP Adek Taufik juga mengharapkan kepada masyarakat yang sudah divaksin, supaya tetap mematuhi Prokes Covid-19 seperti memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. (arm/icm)