PLN UIW Aceh Tanam Mangrove di Peukan Bada

PLN UIW Aceh bekerjasama dengan Asian Frienship Society of Aceh dan Forum Alumni SMP 284 melakukan aksi tanam mangrove di Gampong Lamtutu, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (24/10/2021). FOTO ISTIMEWA

Harianrakyataceh.com I PEUKAN BADA (RA) –  PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan  Lingkungan (TJSL) berupa aksi penanaman mangrove di Gampong Lamtutu, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (24/10/2021). Kegiatan ini bekerjasama dengan Asian Frienship  Society of Aceh dan Forum Alumni SMP 284.

Kegiatan penanaman mangrove tersebut dihadiri oleh Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW Aceh, Ridwan Saputra, Manager Aset Properti dan Umum T Bahrul Halid beserta staf, perangkat Desa Gampong Lamtutu, Ketua Asian Friendship Society of Aceh Safwina dan tim serta Ketua Forum Alumni SMP 284 Irwan Fadly dan anggota.

PLN UIW Aceh bekerjasama dengan Asian Frienship Society of Aceh dan Forum Alumni SMP 284 melakukan aksi tanam mangrove di Gampong Lamtutu, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar,
Minggu (24/10/2021). FOTO ISTIMEWA

Manajer Komunikasi dan TJSL Ridwan Saputra mengatakan bahwa  sesuai instruksi dari Menteri BUMN Erick Thohir bahwa BUMN memfokuskan CSR kepada 3 hal, pertama sisi kesehatan, pendidikan, ketiga yang  namanya kehijauan. “PLN UIW Aceh sendiri untuk tahun ini sudah melakukan penanaman mangrove sebanyak 13 ribu batang di Lhokseumawe, Bireun, Calang, Meulaboh, Subulussalam dan hari ini di Desa Lamtutu Aceh Besar. Sebagaimana kita ketahui bahwa desa ini terletak di bibir pantai,” ungkapnya.

Sementara itu Keuchik Gampong Lamtutu Baharuddin mengucapkan terimakasih kepada PLN. ” Kami masyarakat Lamtutu dan Lamteungoh mengucapkan terimakasih kepasa PLN yang sudah menanam mangrove di desa kami. Semoga bantuan mangrove ini bermanfaat untuk masyarakat dan sebagai penghalang ombak  tsunami. ” ungkapnya.

 Ketuan Asian Friendship Sociecty of Aceh Safwina mengungkapkan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada anak cucu dimana depan. “Kami setiap tahun punya program menanam mangrove untuk menjaga lingkungan dan mengedukasi anak-anak untuk pelestarian lingkungan. Harapan kami semoga pohon mangrove yang kami tanam bisa tumbuh dengan baik dan semoga masyarakat bisa menjaga tanaman mangrove ini untuk Aceh masa depan,” ujarnya.

Kegiatan penanaman ini diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari  masyarakat, mahasiswa dan pelajar di Banda Aceh dan Aceh Besar. (ra)