Anggota DPR RI Anwar Idris Salurkan Bansos Covid -19 kepada Guru Honorer 

Anggota DPR RI Anwar Idris Salurkan Bansos Covid -19 kepada guru honorer di komplek Dayah Darul Ihsan, Minggu (23/10/2021).

Harianrakyataceh.com I ACEH BESAR –  Anggota DPR RI Komisi VII Drs. H. Anwar Idris bersama Ketua Yayasan Darul Ihsan Tgk. H. Musannif, SE memberikan bantuan sosial Covid-19 sebanyak 1000 paket sembako kepada guru honorer, ustadz/ustadzah di Komplek Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee, Gampong Siem, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar.

Tgk. Musannif menyebutkan, bansos Covid-19 tersebut merupakan program bantuan SKK Migas Republik Indonesia melalui Anggota DPR RI Komisi VII Drs. Anwar Idris.

“Tentu selain kita bagikan kepada para guru honorer, kami juga akan memberikannya kepada masyarakat Aceh Besar yang terdampak Covid-19. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan sosial ini, sedikitnya masyarakat kita dapat terbantu,” kata Musannif, Minggu (24/10/2021).

Dia juga berharap, agar kedepan Yayasan Darul Ihsan dapat terus diajak dalam berkontribusi pada aksi nyata dalam membantu masyarakat Aceh oleh Anwar Idris selaku anggota DPR RI asal Aceh tersebut.

“Dengan adanya beliau disana kita tentu berharap dapat terus dilibatkan dengan berbagai macam program lainnya,” ujar Musannif.

Sementara itu Anggota DPR RI Komisi VII Drs. H. Anwar Idris mengatakan, program bansos Covid-19 itu diberikannya untuk membantu masyarakat Aceh Besar yang terdampak pandemi Covid-19.

“Sekalipun ini bukan dapil saya, tapi hanya saya satu-satunya anggota DPR RI asal Aceh yang ada di Komisi VII. Selain itu secara partai, hanya saya satu-satunya juga yang dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan yang ada disana,” katanya.

“Jadi hal ini sangat senang saya bantu dan berikan,” ujarnya lagi.

Selain itu, lanjut Anwar, tidak hanya bantuan sosial tersebut yang diberikan untuk Aceh Besar melalui Yayasan Darul Ihsan. Namun ada juga program lampu Penerang Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) yang sudah dalam proses pengerjaan.

“Untuk Aceh Besar kita berikan 50 titik. Tentu ini sangat membantu dan mudah-mudahan ke depan bisa terus kita bantu hal-hal yang langsung berdampak bagi masyarakat,” jelasnya. (ra)