Tim Pra-PORA Subulussalam Tekuk Pra-PORA Aceh Tenggara 1-0 di Laga Persahabatan

Tim Pra-PORA Subulussalam

Harianrakyataceh.com – Tim Pra-PORA Subulussalam cabang olahraga Sepakbola meraih kemenangan atas Tim Pra-PORA Kabupaten Aceh Tenggara di pertandingan uji coba. Tim asuhan Mirza Manik ini menang tipis dengan skor satu gol yang di ciptakan oleh Andi Lingga

Laga persahabatan Tim Pra-PORA Subulussalam vs Tim Pra-PORA Aceh Tenggara digelar di stadion Raja Adil, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Minggu (24/10/2021).

Gol yang diciptakan Andi Lingga terjadi di babak kedua di menit 27 dengan tendangan bebas jarak jauh setelah adanya pelanggaran yang dilakukan salah satu pemain Pra-PORA Aceh Tenggara. Gol itu pun tak terduga karena jarak posisi gawang tim Pra-PORA Aceh Tenggara sangat jauh sekitar 25 meter dari titik pelanggaran.

Tampil dominan di babak pertama, tim Pra-PORA Aceh Tenggara mendapat sejumlah peluang. Bahkan beberapa menit permainan di mulai di babak pertama para pemain tim Pra-PORA Aceh Tenggara terlihat terus melakukan serangan sehingga menjadi ancaman bagi penjaga gawang tim Pra-PORA Subulussalam. Beberapa menit kemudian giliran tim Pra-PORA Subulussalam melakukan serangan balasan namun tetap gagal mencetak gol sampai wasit meniup peluit pertanda babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, kedua tim terus melakukan serangan ke masing-masing ke sarang lawan namun tetap tidak berhasil. Namun, di menit 27, terjadi pelanggaran terhadap tim Pra-PORA Subulussalam sehingga dilakukan tendangan bebas untuk tim Pra-PORA Subulussalam yang dieksekusi Andi Lingga. Menggunakan kaki kirinya, Andi Lingga pun berhasil mengubah skor menjadi 1-0.

Hingga pertandingan persahabatan berakhir, kedudukan skor bertahan 1-0 untuk tim Pra-PORA Subulussalam.

Kepala Pelatih Tim Pra-PORA Subulussalam, Mirza Manik yang turut didampingi Asisten Pelatih, Irfan usai pertandingan menjelaskan, anak asuh nya sudah mengikuti enam kali pertandingan persahabatan sejak dimulainya Training Center berjalan sampai dengan Training Center Terpadu. Satu dari enam pertandingan tersebut baru satu kali mendapat kekalahan yaitu melawan PSKU Aceh Selatan dengan skor 1-0. Sedangkan empat pertandingan lainnya berakhir kedudukan sama.

Pun demikian, Mirza mengaku akan terus melakukan latihan terhadap anak asuh nya dengan memanfaatkan waktu sekitar 10 hari lagi menjelang Pra-PORA yang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Singkil pada tanggal (8/11/2021) mendatang. ” Insya ALLAH, kami akan terus melakukan persiapan dengan melakukan latihan fisik dan strategi kepada pemain ” kata Mirza.

Mirza Manik mengaku kedepan menjelang keberangkatan ke Aceh Singkil anak asuhnya yang di juluki Enggang Souraya itu tidak akan lagi melakukan laga persahabatan dan fokus memberikan latihan fisik dan strategi di stadion Raja Adil ” karena waktu tinggal 10 hari lagi menjelang Pra-PORA di Aceh Singkil. Makanya, kami tidak akan lagi melaksanakan laga persahabatan ” tutup Mirza (lim)