Walikota Subulussalam Pernah Janji TC PNS Dibayar Penuh Satu Tahun, Faktanya?

ILUSTRASI

HARIANRAKYATACEH.COM – Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, SE pernah menyampaikan angin segar kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengenai TC yang akan dibayar penuh 12 bulan atau satu tahun penuh.

Janji orang nomor satu di Kota Subulussalam itu diungkapkan di hadapan para PNS usai membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia pada upacara HUT Korpri ke 48 yang dipusatkan di depan kantor Walikota Subulussalam, Jumat (29/11/2019) lalu atau enam bulan setelah ia dilantik sebagai Walikota setempat.

Bahkan pada waktu itu, H. Bintang sapaan sehari-hari H. Affan Alfian Bintang berjanji akan terus berupaya untuk mensejahterakan PNS salah satunya adalah pembayaran TC penuh satu tahun. Hal itu, dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap PNS agar tetap disiplin dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai abdi negara.

Namun, kenyataan nya janji tersebut tidak terealisasi sebagaimana yang dijanjikan sampai jabatannya yang sudah berjalan dua tahun lebih. Buktinya, di tahun 2020, TC PNS hanya di bayar enam bulan. Sedangkan di tahun 2021 TC abdi negara di Kota Subulussalam baru dibayarkan tiga bulan.

Terungkapnya fakta tersebut setelah Harian Rakyat Aceh mengkonfirmasi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) setempat, Drs. H. Salbunis, MAP, Senin (25/10/2021) melalui pesan WhatsApp. ” TC tahun 2020 hanya dibayar enam bulan. Sedangkan untuk tahun ini 2021 baru tiga bulan yang dibayar ” ungkap Salbunis.

Pun demikian, Salbunis mengatakan, selain tiga bulan yang sudah dibayarkan untuk tahun ini, Pemerintah Kota Subulussalam sudah memasukkan tiga bulan lagi di perubahan anggaran tahun 2021 ” Perubahan kemarin masuk 3 bulan lagi ” balas Salbunis menjawab pertanyaan Harian Rakyat Aceh (lim).