Kodim Aceh Tamiang Bangun Jalan dan Jamban Warga Miskin

Personel Kodim 0117/Atam bersama warga membangun sejumlah jamban/wc untuk warga kurang mampu di Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Selasa (26/10). IST/RAKYAT ACEH

KUALA SIMPANG (RA) – Kodim 0117/Aceh Tamiang menggelar kegiatan karya bhakti dan bakti sosial di wilayah Koramil 07/Kejuruan Muda. Bentuk karya bhakti TNI kali ini berupa pembangunan sarana jamban atau wc dan rehabilitasi jalan rabat beton di Desa Tanjung, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang.

Selain karya bhakti, Kodim Aceh Tamiang juga membagikan paket sembako kepada puluhan warga kurang mampu.

“Karya bhakti kali ini difokuskan membuat jamban sebanyak enam unit, rehab jalan rabat beton dua unit dan menyalurkan paket sembako, kepada warga binaan di wilayah Koramil 07/Kejuruan Muda jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang,” kata Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Selasa (26/10).

Sebelumnya para Babinsa ditugaskan untuk mendata titik lokasi dan warga yang berhak menerima bantuan sosial dari TNI.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menjelaskan kegiatan karya bhakti dan baksos merupakan wujud kepedulian aparat komando kewilayahan (Apkowil), dalam melaksanakan tugas di lapangan untuk membantu masyarakat. Sementara dalam pelaksanaan tugas karya bhakti personel TNI Kodim Atam tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah.

“Ini juga sebagai salah satu sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan rakyat, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat akan tetap terjalin untuk menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya. (mag-86/icm)