PLN UP3 Sigli Resmikan Electrifying Agriculture Bagi Petani Bawang

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sigli meresmikan Electrifying Agriculture untuk petani bawang di Desa Curucok Sagoe, Simpang Tiga, Kabupaten Pidie, Selasa (26/10/2021). Wabup Pidie Fadhlullah TM Daud sedang menyiram tanaman milik petani. Foto istimewa

Harianrakyataceh.com I SIGLI (RA) – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sigli meresmikan Electrifying Agriculture untuk petani bawang di Desa Curucok Sagoe, SimpangTiga, Kabupaten Pidie, Selasa (26/10/2021).

Manager PLN UP3 Sigli Afif Yasri menjelaskan bahwa electrifying agriculture merupakan salah satu program yang dilaksanakan PLN untuk mendorong petani memanfaatkan teknologi guna meningkatkan produktivitas pertaniannya melalui energi listrik.

Acara peresmian turut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST dan jajaran, serta para petani bawang Desa Curucok Sagoe. “Electriying agriculture ini merupakan program nasional PLN Pusat untuk mendorong pertumbuhan perekonomian disektor pertanian dan perkebungan,” terang Afif Yasri.

Dijelaskan, program tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan PLN untuk mendorong pertumbuhan perkenomian akibat terdampak oleh Covid-19, termasuk sektor pertanian dan perkebunan, dan Pidie menjadi salah satu kabupaten prioritas.

Dari program ini, kata Afif Yasri, PLN sudah menyambung 20 unit meter bagi petani untuk membantu kebutuhan pompa air, dengan potensi kedepannya yang akan terus bertambah.

Sementara itu, Wabup Pidie Fadhlullah TM Daud menyampaikan apresiasinya atas dukungan PLN UP3 Sigli untuk membantu petani di kabupaten pidie dan diharapkan produksi sektor pertanian di daerah ini dapat terus meningkat.

“Alhamdulillah, dengan sudah dialiri listrik oleh PLN sehingga para petani dapat dengan mudah untuk menyiram air ketanaman dan dapat menghemat biaya produksi para petani yang sebelumnya menggunakan genset , oleh karenanya saya harapkan hal tersebut dapat mengenjot hasil produksi pertanian di Kabupaten Pidie,” kata Fadhlullah. (ra)

Baca Juga...  Kenalkan Kearifan Lokal, Mendag: Side Event G20 Dorong Ekonomi Daerah