Datok di Aceh Tamiang Jalankan Program Kabareskrim Polri

HARIAN RAKYATACEH.COM – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim Polri) Komjen Pol Agus Andrianto menitipkan bantuan 100 paket sembako untuk dibagikan kepada anak yatim dan fakir miskin di Desa Kesehatan, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang.

Desa Kesehatan adalah satu-satunya desa di Kabupaten Aceh Tamiang yang menerima sasaran program bantuan sosial dari Jenderal polisi bintang tiga tersebut dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda (HSP) 28 Oktober 2021.

Datok Penghulu (Kepala Desa) Desa Kesehatan Syariful Alam di Aceh Tamiang, Rabu (27/10/2021) mengatakan bantuan 100 paket sembako dari Kabareskrim Polri disalurkan melalui Yayasan Masyarakat Pelestari Lingkungan Indonesia (Mapel) Provinsi Aceh.

“Alhamdulillah amanah Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Agus Indrianto telah kami laksanakan,” kata Syariful Alam.

Datok Syariful Alam yang juga sebagai Dewan Penasehat Mapel Aceh sangat berterimakasih kepada Kabareskrim Polri yang mempercayakan Desa Kesehatan untuk melaksanakan program Kabareskrim di Aceh. Begitu juga dengan dukungan dari perwakilan Mapel pusat, Sumatera Utara dan Aceh.

“Tanpa kerja sama yang baik acara sebesar ini tidak mungkin dapat terlaksana. Program Mapel adalah berbasis kemasyarakatan tanpa kepentingan politik maka saya bersedia ditunjuk sebagai dewan penasehat,” ungkap Syariful Alam.

Dihari yang sama Mapel Aceh juga membagikan bibit pohon buah-buahan untuk ditanam di perkarangan rumah warga dan telibat menjalankan program vaksinasi massa di Desa Kesehatan. (mag-86)