Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 28 Oct 2021 14:16 WIB ·

Melalui Gebrakan Rebranding, BLK Banda Aceh Siapkan Kaum Muda Berkreasi


 Peserta mengikuti pelatihan kerja, guna mempersiapkan kaum muda berkreasi dan  SDM berdaya saing. Perbesar

Peserta mengikuti pelatihan kerja, guna mempersiapkan kaum muda berkreasi dan SDM berdaya saing.

HARIANRAKYATACEH.COM-Balai Latihan Kerja (BLK) Banda Aceh, dengan menggelar Pagelaran Rebranding BLK Banda Aceh melalui kegiatan Pameran “BLK Exhibition 2021” Pagelaran Fashion Show dan Barista Challenge, di Aula BLK Banda Aceh, Rabu, (27/10) kemarin.

Acara Exhibition ini dibuka secara langsung oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman Dalam sambutannya, Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada BLK Banda Aceh atas dukungan dan usahanya mempersiapkan SDM Terampil dan kompeten melalui program-program pelatihan kerja yang ada di BLK Banda Aceh.

“Saya berharap masyarakat Kota Banda Aceh khususnya dapat memanfaatkan peluang dan ketersediaan pelatihan kerja yang diselenggarakan secara gratis oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui BLK Banda Aceh”ujarnya

Sementara itu, kepala BLK Banda Aceh, Rahmad Faisal, mengatakan, program ini merupakan salah satu program Rebranding BLK Banda Aceh melalui program sembilan lompatan Kementerian Ketenagakerjaan R I tentang transformasi BLK.

BLK Banda Aceh merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) dibawah Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Rahmat Faisal mengatakan, acara tersebut diselenggarakan sebagai wadah menampilkan karya-karya Peserta Desain Kreasi BLK Banda Aceh dan Barista Calenge adalah sebagai upaya perangsang kaum muda masa kini untuk berkreasi dibidang perkopian, karena Aceh merupakan penghasil kopi terbesar.

“Maka sudah sepantasnya mulai berinovasi mengasah skill barista, sehingga dengan demikian selain menusantarakan kopi Aceh, juga untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) terampil dan kompeten dan berdaya saing,”harapnya.

Ia berujar, acara seperti ini agar dapat di jadikan agenda rutin tahunan sebagai salah satu upaya merebrandingkan BLK Banda Aceh agar terus eksis dan semakin dekat dengan Masyarakat Aceh secara luas.

“kita semua berharap adanya kolaborasi dan kerja sama Pemerintah pusat dan Daerah serta dukungan stekholder bergandengan tangan, bersinergi dalam upaya percepatan dan peningkatan mutu SDM untuk indonesia maju,”ujarnya.

Fashion Show dan Barista Challenge yang dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu untuk Fashion Show dilaksanakan di Aula BLK Banda Aceh sementara Barista Calenge di Workshop Barista.

Rahmat menjelaskan, Fashion Show sendiri adalah satu pagelaran yang menampilkan hasil karya peserta Program Pelatihan “ Desain Busana Kreasi” yang pelatihannya dilaksanakan di BLK Banda Aceh. Berbagai Desain Mode, Style dan gaya ditampilkan oleh para model Cantik dari Aceh Model Comunity (AMC) dengan menampilkan karya-karya hasil pelatihan siswa BLK Banda Aceh.

“Barista Calenge sendiri juga mendapat sambutan baik dan antusias dari para komunitas Barista di Provinsi Aceh bahkan menjangkau peserta hingga keluar daerah Sumatera,”jelasnya.

Dari Total 39 pendaftar Kompetisi Barista Calenge hasil seleksi oleh Juri berdasarkan Video kiriman peserta terpilih 6 Finalis Barista Calenge. Dari penampilan 6 Finalis Barista Calenge itu luar biasa menegangkan dan memukau para Komunitas Barista yang hadir menyaksikan.

Selain itu, ada sesi Diskusi yang dikemas Talk Show dengan tema “Peluang Usaha Fashion Designer Aceh”. Obrolan santai Dunia Ketenagakerjaan antara Direktur Bina Peningkatan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI Ghazmahadi, S.T, MM, Kepala BLK Banda Aceh Rahmad Faisal, Dra. Aya Sofia dari Dekranasda Aceh dan Ketua Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dan Imdustri Daerah (FKLPID) Muhammad Ikhsan dipandu oleh 2 orang Pembawa Acara.

“Tentunya kita semua berharap adanya kolaborasi dan kerja sama Pemerintah pusat dan Daerah serta dukungan stekholder bergandengan tangan, bersinergi dalam upaya percepatan dan peningkatan mutu SDM untuk indonesia maju,”tambah Rahmat.

Di akhir acara EXHIBITION BLK Banda Aceh 2021 adalah Pemberian hadiah kepada Juara 1, 2 dan 3 Pemenang Barista Calenge oleh Direktur Bina Peningkatan Produktifitas Kemnaker RI Ghazmahadi, S.T, MM, dan oleh Kepala BLK Banda Aceh Rahmad Faisal, sekaligus menutup Acara BLK Banda Aceh Exibhition 2021 Banda Aceh 27 Oktober 2021.

Turut hadir pada acara ini, Kepala Dinas Kop, UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh, M Nurdin, Kadisnaker Mairul Hazami Dekranasda Aceh dan sejumlah pejabat dari jajaran Pemerintah Aceh.(mar)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Luncurkan Markas di Tanah Rencong, Wamenkominfo: Upaya Perkuat Ekosistem Startup di Aceh

29 March 2024 - 10:58 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Trending di METROPOLIS