Abu Razak Berharap Medali Emas dari Sepak Takraw di PON XXI 2024

Harianrakyataceh.com – Ketua harian KONI Aceh H. Kamaruddin Abu Bakar membuka secara resmi pergelaran Pra PORA Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Aceh di GOR KONI Aceh, Banda Aceh, pada Sabtu (6 /11).

H. Kamaruddin Abu Bakar sapaan akrab abu razak mengharapkan kepada PSTI Aceh di ajang Pra PORA ke III ini bisa melahirkan atlet yang berprestasi dan bisa meraih tiket ke PORA Pidie tahun 2022 mendatang. Kemudian nantinya setelah PORA ke III nanti selesai, bisa menjadi atlet andalan sepak takraw di PON XXI Aceh – Sumut tahun 2024.

Cabang olahraga sepak takraw di PON mendatang akan dilaksanakan di Aceh sebagai tuan rumah PON. Oleh karena itu lanjut Abu Razak, sebagai tuan rumah yang lolos tanpa harus ikut seleksi Pra PON atau PORWIL, harus menyumbangkan banyak medali emas untuk Aceh.

“Sebagai tuan rumah PON kita sangat diuntungkan karena tanpa harus ikut seleksi kelolosan, oleh karena itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk latihan yang gigih agar pundi-pundi medali emas bisa kita raih maksimal,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui pada PON XIX Jawa Barat tahun 2016, Aceh menduduki peringkat ke 17 dengan raihan medali 8 emas, 7 perak, 9 perunggu. Sedangkan di PON XX Papua tahun 2021 yang baru saja selesai diikuti, Aceh mengalami peningkatan ke peringkat 12 dengan perolehan medali 11 emas, 7 perak dan 11 perunggu.

Tahun 2024 P0N XXI Aceh – Sumut, Aceh harus bisa menduduki peringkat 5 Besar. Untuk mencapai itu semua setiap cabor salah satunya sepak takraw harus mempunyai semangat sang juara.

Pelaksananaan Pra Pora sepak takraw ke III kali ini dilaksanakan di GOR KONI Aceh, Banda Aceh. Dalam kesempatan tersebut Ketua Harian KONI Aceh turut di dampingi oleh ketua bidang Pendidikan dan penataran KONI Aceh Heri Laksana serta segenap pengurus pengprov PSTI Aceh. (imj/rif)