Tiga Desa di Sultan Daulat Terendam Banjir

Sejumlah pemuda dibantu pengurus PK KNPI Sultan Daulat membantu warga untuk membawa roda dua melalui perahu dibawa ke daratan

HARIANRAKYATACEH.COM-Tiga Desa di Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam terendam banjir. Bahkan, jalan lintas nasional Subulussalam – Banda Aceh tepatnya di Desa Suka Maju juga menjadi amukan banjir.

Banjir tersebut akibat tinggi nya curah hujan beberapa hari terakhir yang melanda daerah Kota Subulussalam.

Rahmad yang merupakan Ketua PK KNPI Sultan Daulat yang langsung turun ke lokasi mengatakan banjir melanda di tiga Desa tersebut sekitar pukul 23.30 WIB, Jumat 5 November 2021.

Menurut keterangan Rahmad kepada Rakyat Aceh, ketinggian air di tiga Desa yakni Desa Suka Maju, Sigrun dan Jabi-jabi mencapai setinggi betis orang dewasa ” Banjir telah melanda desa yang ada di kecamatan Sultan daulat. Diperkirakan banjir masuk kepermukiman warga sekitar pukul 23.30 wib pada hari Jum’at malam ” kata Rahmad.

Meski demikian, Rahmad menyampaikan untuk kendaraan yang melintas jalan nasional Subulussalam – Banda Aceh masih bisa di lalui. Namun, jika melihat cuaca saat ini yang masih terlihat mendung tidak menutup kemungkinan banjir akan bertambah naik.

Beberapa pengurus PK KNPI Sultan Daulat di sana terlihat membantu warga Desa Sigrun dan Jabi-jabi untuk mengevakuasi kendaraan roda dua dengan cara menaikkan kendaraan roda dua ke perahu untuk dibawa ke daerah daratan (Lim).