Tim Sepakbola Kota Langsa Lolos ke PORA Pidie 2022

Harianrakyataceh.com – Laga Pra-PORA sepakbola Grup D antara tuan rumah Kota Langsa menghadapi Aceh Timur berlangsung seru dan dramatis hingga akhirnya Kota Langsa lolos ke PORA Pidie 2022 setelah unggul 1-0 atas Aceh Timur di Stadion Kota Langsa, Sabtu (13/11).

Gol semata wayang Kota Langsa lahir pada menit 76, setelah salah seorang pemain Langsa Danil Ponseca diganjal keras dalam kotak 16. Akhirnya wasit menunjuk titik putih, dan algojo Bastian Pratama (28) seukses memanfaatkan peluang tersebut dengan baik, tendangan keras dan mengarah mengantarkan Kota Langsa unggul 1-0.

Pertandingan tadi sore antara Kota Langsa melawan Aceh Timur sangat seru dimana kedua kesebelasan saling serang dengan kecepatan tinggi sejak wasit Yasir asal Banda Aceh meniup peluit pertandingan dimulai.

Sepanjang babak pertama kedua kesebelasan memiliki peluang tapi gagal membuahkan hasil. Dan sampai peluit wasit berbunyi tanda babak pertama berakhir kedudukan tetap 0-0.

Memasuki paruh waktu kedua kota langsa berupaya mengubah tempo permainan dengan menggantikan beberapa pemain. Tak mau kalah juga Aceh Timur juga melakukan rotasi pemain. Namun lagi-lagi gagal menciptakan gol.

Dan malapetaka itu terjadi pada menit 76, setelah salah seorang pemain Langsa Danil Ponseca (10) diganjal keras dalam kotak 16. Wasitpun menunjuk titik putih, peluang ini tidak disia-siakan oleh kota langsa dan Bastian Pramata (28) menjadi titik penentu bagi Kota Langsa.

Kemenangan 1-0 mengantarkan Kota Langsa menjadi juara grup D dengan nilai 10. Sekaligus lolos ke PORA ke Pidie 2022.

Sementara itu, Ketua Asosiasi PSSI Kota Langsa, Irfansyah mengatakan terima kasih kepada anak-anak yang telah berjuang dengan penuh semangat untuk membela daerahnya. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Kota Langsa, Usman Abdullah yang telah mendukung penuh tim sepak bola Kota Langsa,” ungkapnya.

Dan tidak lupa juga kepada jajaran pelatih dan ofisial yang telah bekerja keras melatih tim Pra PORA Kota Langsa. “Kepada para pendukung dan masyarakat kota langsa juga kami ucapkan terima kasih. Untuk kemenangan ini saya menyerahkan bonus sebesar Rp10 juta,” imbuhnya. (ris)