Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 15 Nov 2021 07:38 WIB ·

Mahasiswa KKN-PPM Unimal Membuka Kelas Bimbel Komputer dan Pelajaran Umum Gratis Untuk Anak-Anak Desa


 Mahasiswa KKN-PPM Unimal Membuka Kelas Bimbel Komputer dan Pelajaran Umum Gratis Untuk Anak-Anak Desa Perbesar

ACEH UTARA | Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh (Unimal) dari Kelompok 216 membuka kelas bimbingan belajar (bimbel) gratis untuk anak-anak di Gampong (Desa) Beurandang, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara. Bimbel yang diberikan ialah bimbel untuk semua pelajaran yang di pelajari di tingkat SD dan SMP sederajat yang diantaranya ialah pelajaran Matematika, Ipa, Ips, Bahasa, komputer, dan lain-lain.

Ketua kelompok 216 KKN-PPM Unimal Makmur Butar-Butar menyampaikan bahwa pelaksanaan program ini berdasarkan hasil dari diskusi dengan orang tua murid di Gampong Beurandang. Yang mana salah satu orang tua murid menyampaikan keluhan bahwa anaknya membutuhkan bimbingan belajar untuk pelajaran-pelajaran yang dipelajari di sekolah.

“kami mengadakan program bimbel ini berdasarkan hasil diskusi kami dengan salah satu orang tua murid di desa ini. Ketika kami melaunching ini, kami melihat sambutan masyarakat sangat baik dan antusiasme anak-anak untuk belajar membuat kami menjadi semangat untuk terus memberikan apa yang bisa kami bagikan untuk adik-adik di Gampong Beurandang ini. Terkhusus untuk pelajaran mengenai komputer, di era revolusi industri 4.0 ini kemampuan mengoperasikan komputer itu sangat penting karena akan digunakan hampir di semua lini kehidupan”. Ucap Makmur Butar-Butar, ketua kelompok KKN-PPM 216 Unimal.

Salah satu orang tua siswa di Desa Beurandang, ibu Khalida dari Dusun Meunyee, menyatakan bahwa anak-anak perlu mentor atau pengajar yang bisa mengajari anak-anak dengan cara yang lebih kekinian atau mentor yang mengajari anak-anak selayaknya menjadi teman buat mereka. Karena menurut saya dengan cara seperti itu anak bisa lebih mudah untuk menerima apa yang mereka pelajari.

Kelompok KKN-PPM Unimal 216 yang turut serta melaksanakan program ini terdiri dari Makmur Butar-Butar (Adminitrasi Publik), Zakiah Nasution (Adminitrasi Publik), Faisal Alwi Putra (Adminitrasi Publik), Desi Fitriani (Adminitrasi Publik), M. Khatami Panggabean (Adminitrasi Publik), Mutiara Lutvia Fazira (Teknik Kimia), Andika Febrian Zulhaq (Teknik Kimia), Nurillah Hendryati (Teknik Kimia), Wahyu Basmar (Hukum), Siti Munawarrah (Akuakultur).

Kami berharap, jika Output dari program ini dirasakan baik oleh masyarakat, program ini bisa dilanjutkan ataupun di kembangkan oleh masyarakat bersama pihak Desa untuk membuat semacam bimbel umum yang mana prospek kedepannya bisa memiliki jangkauan yang lebih luas lagi, tidak hanya untuk murid-murid di Desa Beurandang saja. Tutup ketua kelompok KKN-PPM Unimal 216.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Hendak Tawuran, Polisi Ciduk Puluhan Remaja di Lhokseumawe

15 March 2024 - 17:41 WIB

Kapolda Aceh Serahkan Daging Meugang secara Simbolis kepada Staf dan PHL

8 March 2024 - 14:15 WIB

Awal Puasa Ramadhan Berpotensi Beda, Menag Minta Tetap Jaga Toleransi

7 March 2024 - 16:52 WIB

BNN RI musnahkan tiga titik ladang ganja di Aceh Besar, total 20 ribu batang

7 March 2024 - 15:12 WIB

Persiraja 0-0 Malut United, Wasit “Pembunuh” Persiraja

6 March 2024 - 14:36 WIB

6.000 Ton Beras Vietnam Tiba di Pelabuhan Krueng Geukueh

6 March 2024 - 14:32 WIB

Trending di Uncategorized