Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 17 Nov 2021 06:47 WIB ·

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 252 Adakan Perlombaan Anak Islami di Desa Paya Bili


 Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 252 Adakan Perlombaan Anak Islami di Desa Paya Bili Perbesar

Lhokseumawe – Mahasiswa KKN-PPM Universitas Malikussaleh Kelompok 252 mengadakan serangkaian perlombaan dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi SAW untuk anak-anak di Desa Paya Bili, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Senin (08/11/2021).

Perlombaan ini dilaksanakan di Menasah dan diikuti oleh kurang lebih 60 anak dari Desa Paya Bili. Cabang perlombaan yang diadakan adalah Lomba Adzan, Pidato, Hafalan Doa Sehari-Hari, Hafalan Surat Pendek dan Lomba Cerdas-Cermat.

Masyarakat sangat mendukung adanya perlombaan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN-PPM K252. Sekdes mengatakan, “Terima kasih kepada Mahasiswa KKN karena telah berinisiatif melakukan kegiatan ini dan mudah-mudahan kegiatan bisa berjalan dengan lancar.”

Badriyatun Nafis, salah satu anggota kelompok mengatakan, “Perlombaan ini memperebutkan juara 1, 2, dan 3. Tujuan dari perlombaan ini agar anak dapat mengisi waktu luang dengan hal yang bermanfaat dan tentunya tidak terlepas dari nilai agama. Keceriaan dan antusias para peserta lomba membuat kami selaku panitia sangat bersemangat. Semoga kegiatan-kegiatan yang kami adakan disini bermanfaat.”

“Terima kasih banyak kakak-kakak dan abang-abang KKN yang sudah mengadakan acara ini, saya dan teman-teman senang sekali.” ujar Afdal, salah satu peserta lomba Adzan.

Perlombaan dilakukan pada tanggal 08 November – 13 November 2021. Acara ditutup dengan pembagian piala dan hadiah untuk para juara serta hadiah pulpen untuk semua peserta lomba.

Kelompok KKN yang dibimbing Wulandari, S.Pd., M.Pd. ini beranggotakan 10 Mahasiswa yaitu Aflul Nizar (Ilmu Komunikasi), Elayanti (Ilmu Komunikasi), M Fauzan (Ilmu Komunikasi), Afnidar (Ilmu Komunikasi), Intan Aquiera (Sistem Informasi), Badriyatun Nafis (Sistem Informasi), Winda Yani (Sistem Informasi), Maulida Hasbi (Sistem Informasi), Rika Aulia (Sistem Informasi) dan Sri Wahyuni (Ekonomi Syariah).

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Empat Orang Luka Parah

27 March 2024 - 13:53 WIB

Xi Jinping Ingin Segera Bertemu Prabowo, Bahas Hubungan Bilateral

24 March 2024 - 14:39 WIB

2 Polisi yang Tewas Ditembak KKB Dievakuasi, Polda Papua Temukan 1 Korban Baru

22 March 2024 - 14:59 WIB

Siap-siap, Pendaftaran CPNS dan PPPK Bakal Dibuka Akhir Mei 2024

19 March 2024 - 14:49 WIB

KPU Sahkan Prabowo-Gibran Menang di Kuala Lumpur Raih 6 Ribu Suara

18 March 2024 - 14:34 WIB

Bebas Dari Otoritas Thailand, Pemerintah Aceh Pulangkan 28 Nelayan Ke Aceh Timur

15 March 2024 - 15:25 WIB

Trending di NASIONAL