Isuzu Berikan Apresiasi Keselamatan Berkendara Kepada Para Mitra Bisnis

Isuzu memberikan apresiasi keselamatan berkendara kepada para partner bisnis yang terdiri dari Astra Agro Lestari, Petronesia Benimel, dan SiCepat Express. 

HARIANRAKYATACEH.COM I JAKARTA – Komitmen PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tidak hanya memberikan kenyaman dan keamanan dari sisi produk, tetapi juga pada setiap aktivitas customer dalam menjalankan bisnis, terutama memastikan keamanan dan keselamatan kepada para pengemudi dalam berkendara.

Kali ini, Isuzu memberikan apresiasi keselamatan berkendara kepada para partner bisnis yang terdiri dari Astra Agro Lestari, Petronesia Benimel, dan SiCepat Express. 

Bambang Satrio Wicaksono, Sales Support & Supply Demand Division Head PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation menjelaskan, bahwa Isuzu Indonesia tahu bahwa kecelakaan kendaraan niaga saat ini masih menjadi kontributor terbesar kecelakaan di Indonesia, dan penyebab utamanya adalah faktor internal atau person yang kurang memiliki kemampuan atau kompetensi dalam mengendari kendaraaan niaga. 

Kedua, Astra Isuzu sebagai partner bisnis ingin hadir, tidak hanya dalam memberikan kenyaman dan keamanan dari sisi produk tetapi juga pada setiap aktivitas customer dalam menjalankan bisnisnya, terutama memastikan keamanan & keselamatan driver sebagai stakeholder selama berkendara.

“Melalui awarding inilah kami ingin berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang kami tahu, memiliki kontribusi nyata dalam mengurangi angka kecelakaan,” ujar Bambang Satrio, Kamis (17/11/2021).

Selanjutnya, ketiga tidak hanya sekadar ingin memberikan apresiasi, tetapi juga ingin success story yang dilakukan para penerima apresiasi ini nantinya mempu menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lain di luar sana agar nantinya bisa menjadi kesadaran umum.

Bambang melanjutkan, kriteria stakeholders yang layak mendapatkan apresiasi ini tentu saja, pihak-pihak yang memiliki visi sama dan kontribusi nyata dalam usaha mengurangi angka kecelakaan khususnya pada kendaraan niaga, seperti misalnya mengadakan training keselamatan berkendara secara rutin dan aktif. 

Hal ini karena kecelakaan kendaraan niaga paling besar disebabkan karena kurangnya kemampuan/kompetensi dari para drivernya.

“Kami ucapkan selamat sekali lagi atas penghargaan yang diterima dan semoga ini bisa menjadi penyemangat dalam senantiasa berkontribusi mengurangi angka kecelakaan di Indonesia serta semoga semakin sukses bisnisnya,” tutur dia.

Tanggapan Para Penerima Penghargaan

Petronesia Benimel merupakan salah satu perusahaan yang menerima penghargaan dari Astra Indonesia. Benny Siagian, Presiden Direktur PT Petronesia Benimel mengatakan, langkah yang dilakukan perusahaan sudah sangat ketat untuk mengurangi kecelakaan, seperti ceklis setiap pergantian shift, hingga keluhan pengemudi selalu dicatat.

“Jadi kami benar-benar memastikan kalau semuanya aman agar dan tidak terjadi kecelakaan di jalan ketika para pengemudi bertugas,” kata Benny di GIIAS, Rabu (17/11/2021).

Sementara itu, Suryadi Chendikiawan, Fleet Manager SiCepat Express mengatakan, perusahaan ekspedisi yang kerja 360 hari workshop, bukan cuma mesin, tapi man behind the wheel juga. “Kami sudah melakukan training internal, tapi karena kurang, kami menggandeng Isuzu, dari Juni secara online,” ujar Suryadi. (ra)