Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 19 Nov 2021 06:31 WIB ·

Mahasiswa KKN-PPM UNIMAL Ajarkan Bahasa Mandarin di SD N.11 Paloh Batee


 Mahasiswa KKN-PPM UNIMAL Ajarkan Bahasa Mandarin di SD N.11 Paloh Batee Perbesar

Lhokseumawe – Dalam kegiatan KKN –PPM mahasiswa UNIMAL Mahasiswa bimbingan Edy Yusuf, S.T., M.Eng melaksanakan program pembelajaran bahasa mandarin untuk siswa SD Negeri 11 Paloh Batee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. (16/11/21)

David Kam dan Tuti Gusmawati Simanjuntak ialah mahasiswa/wi yang mengajarkan bahasa mandarin dalam program kkn ini. Tuti sendiri dulu pernah kursus dan mengajar bahasa Mandarin ketika sma di kota asalnya Sibolga, sementara David merupakan keturunan China Tionghoa, dan faham bahasa China tradisional dan China modern (Mandarin) walaupun tidak fasih, ditambah lagi ketika sma ada pelajaran bahasa Mandarin di sekolahnya.

Kepala sekolah SD N.11 Paloh Batee memberikan kami waktu satu jam mengajar anak-anak, khususnya di kelas 4 yang berjumlah 10 siswa/wi setiap hari selasa sampai di Selasa terakhir kkn dilaksanakan, dan dimulai pukul 09.00-10.00 WIB.

Kepala sekolah dan wakil kepala sekolah memberikan arahan untuk tetap menjaga protokol kesehatan, dan mengurangi waktu kami untuk mengajar karena masih dalam kondisi covid-19 serta waktu ujian akhir anak-anak disana ialah pada bulan ini. Alhamdulillah para siswa/wi yang kami ajarkan bahasa Mandarin antusias, bahkan sampai ada salah seorang dari mereka meminta kami masuk lebih dari satu hari saja. Kepala sekolah menilai ini suatu program yang baik, bagus, dan akan bermanfaat ketika dilaksanakan.

Tuti Gusmawati Simanjuntak sebagai mahasiswi yang mengajarkan bahasa Mandarin, menerangkan bahwa belajar bahasa Mandarin ini dapat meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Ujarnya.

Sementara David Kam berpendapat bahwa belajar bahasa asing seperti bahasa Mandarin ini akan bermanfaat untuk generasi selanjutnya untuk memperluas ilmu pengetahuan di bidang bahasa Internasional.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Buka Bersama Pengurus TIM, Pemerintah Aceh Minta Masyarakat Aceh di Jakarta Tetap Harmonis, Satu Kata dan Satu Tujuan.

29 March 2024 - 21:23 WIB

Wakili Penjabat Gubernur Aceh, Asisten III Hadiri Undangan Peresmian Masjid Budhe Aqsa

29 March 2024 - 10:16 WIB

Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Empat Orang Luka Parah

27 March 2024 - 13:53 WIB

Xi Jinping Ingin Segera Bertemu Prabowo, Bahas Hubungan Bilateral

24 March 2024 - 14:39 WIB

2 Polisi yang Tewas Ditembak KKB Dievakuasi, Polda Papua Temukan 1 Korban Baru

22 March 2024 - 14:59 WIB

Siap-siap, Pendaftaran CPNS dan PPPK Bakal Dibuka Akhir Mei 2024

19 March 2024 - 14:49 WIB

Trending di NASIONAL