Siaga Banjir, PLN Lakukan Pemeriksaan Instalasi Jaringan

PLN UP3 Lhokseumawe dan ULP Lhoksukon melakukan pemeriksaan jaringan listrik guna siaga banjir, Rabu (17/11/2021). Foto istimewa

HARIANRAKYATACEH.COM – LHOKSUKON – Mengantisipasi dampak cuaca musim hujan PLN UP3 Lhokseumawe dan ULP Lhoksukon melakukan pemeriksaan jaringan listrik guna siaga banjir, Rabu (17/11/2021).

Manager UP3 Lhokseumawe Muhammad Haiqal bersama manager ULP Lhoksukon Ali akbar melakukan inspeksi jaringan listrik terkait curah hujan yang begitu tinggi dibeberapa wilayah khususnya aceh utara guna untuk pelaksanaan siaga banjir di wilayah kerja ULP Lhoksukon.

Berdasarkan hasil survei tim PLN UP3 dan ULP terdapat beberapa dampak dari curah hujan tersebut diantaranya 30 Desa di 4 Kecamatan Aceh Utara yang terendam banjir.

“Hari ini kami melakukan Inspeksi wilayah yang terdampak banjir guna antisipasi dan keamanan di sekitaran jaringan listrik dihimbaukan kepada warga sekitar agar menonaktifkan listrik (MCB kWh Meter) dirumah untuk sementara,” ujar Pak Haiqal Manager UP3.

Haiqal menjelaskan, semua ULP (Unit Layanan Pelanggan) disiagakan, melihat perkembangan dan curah hujan yang tidak menentu. Sementara jumlah personil yang ada ditinggkatkan serta semua peralatan disesuaikan Standar Operational Procedur (SOP). (ra)