Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 20 Nov 2021 09:24 WIB ·

Kelompok Tani Terima Bibit Jeruk Keprok


 Penyerahan bantuan bibit jeruk keprok kepada kelompok tani di kantor Balai Penyuluh Redelong, Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit, Jumat (19/11). MASHURI/RAKYAT ACEH Perbesar

Penyerahan bantuan bibit jeruk keprok kepada kelompok tani di kantor Balai Penyuluh Redelong, Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit, Jumat (19/11). MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami, menyerahkan bantuan bibit jeruk keprok secara simbolis kepada 100 kelompok tani di kantor Balai Penyuluh Redelong, Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit, Jumat (19/11).

Kepada Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh Ir Cut Huzaimah MP, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bibit jeruk asli dataran tinggi Gayo ini merupakan program Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh berdasarkan aspirasi anggota DPRA Salihin.

Semntara itu, Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah dalam kesempatan berpesan agar penerima dapat merubah pola lama dalam menerima bantuan bibit. “Pola lama yang saya maksud, bibitnya diterima tapi tidak ditanam, ini perlu komitmen para petani untuk benar-benar memanfaatkan bibit jeruk ini nantinya,” ujarnya.

Selanjutnya, ia juga berharap para petani untuk selalu berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bener Meriah melalui penyuluh dalam penanaman dan perawatan nantinya, agar 50 ribu bibit ini bisa tumbuh dengan baik dan bisa menjadi sumber ekonomi masyarakat.

Disebutkanya, bantuan bibit sudah banyak diberikan ke masyarakat namun, hasilnya belum maksimal. “Untuk itu kami berharap bantuan bibit ini dapat menjadikan bener meriah menjadi penghasil jeruk keprok terbaik dan dapat dipasarkan ke luar daerah, tentunya ini membutuhkan waktu dan dukungan para petani,” tutup Dailami.

Sementara itu anggota DPRA, Salihin berharap, bantuan bibit jeruk ini dapat membantu menggerakkan perekonomian masyarakat di bidang pertanian. “Ke depan kita berupaya untuk dapat memberikan bantuan-bantuan lainnya di sektor pertanian,” katanya. (uri/bai)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Hukum Junub Setelah Subuh di Bulan Puasa

19 March 2024 - 14:50 WIB

Pj Gubernur Harap BSI Beri Pelayanan Terbaik Sambut PON di Aceh

19 March 2024 - 13:24 WIB

Pengurus ISAD Aceh Diundang Dakwah Ramadan ke Malaysia

19 March 2024 - 13:22 WIB

Dirlantas Polda Aceh Berbagi Takjil Berbuka kepada Pengendara

18 March 2024 - 20:00 WIB

Pj Bupati Iswanto Resmikan Tempat Wudhu Wakaf untuk Masjid Agung Al Munawwarah

18 March 2024 - 19:54 WIB

Dirlantas Polda Aceh Bagikan 100 Takjil Berbuka Setiap Hari

18 March 2024 - 18:04 WIB

Trending di UTAMA