Mandalika Sempat Tergenang, Panitia: Intensitas Hujan Luar Biasa

Panitia WSBK Mandalika membersihkan bekas-bekas genangan dan endapan lumpur yang terbawa guyuran hujan lebat selama hampir dua jam di sekitar kawasan Sirkuit Mandalika, Sabtu (20/11). (Foto: InfoPublik)

HARIANRAKYATACEH.COM – Panitia pelaksana World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 berhasil membersihkan bekas-bekas genangan dan endapan lumpur yang terbawa guyuran hujan lebat selama hampir dua jam di sekitar kawasan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), kemarin.

Pada salah satu sisi barat sirkuit, yakni di terowongan (tunnel) yang menghubungkan lapangan parkir penonton dengan jalur menuju tribun sirkuit, sejumlah pekerja merapikan sisa-sisa lumpur. Mereka menggunakan mesin penyemprot serta sebuah mobil tangki air untuk merapikan bekas lumpur. Tepat di atas terowongan ini terdapat lintasan lomba dan tribun utama (grandstand tribune) dan tidak jauh dari garis start lomba.

Ian, penanggung jawab teknis Sektor Barat (West Zone) Sirkuit Mandalika yang mengawasi aktivitas sekitar delapan pekerja mengatakan, air yang meluncur ke terowongan membawa lumpur. Tapi, kini sudah tidak ada. Ian juga menepis anggapan bahwa drainase tidak berjalan.

“Intensitas hujan kemarin sangat luar biasa. Kami memantau aliran air mulai dari di lintasan hingga keluar dari sirkuit, semua lancar. Drainase di terowongan ini pun berfungsi dengan baik,” katanya, seperti dikutip InfoPublik, Minggu (21/11). [rmid]

Baca Juga...  Komisi VI DPR Aceh Tinjau Sekolah Terdampak Banjir di Aceh Utara