BNNP Aceh Gelar Donor Darah

Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol Drs Heru Pranoto MSi, menunjukkan kantong darahnya, usai mendonorkan darah pada kegiatan rutin setiap dua sekali di Kantor BNNP Aceh, Senin (22/11).

HARIANRAKYATACEH.COM – Kepala BNN Provinsi Aceh, Brigjen Pol Drs Heru Pranoto MSi, didampingi Kabag Umum dan Koordinator Rehabilitasi beserta staf BNNP Aceh melakukan aksi sosial melalui donor darah.

Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang akan dirutinkan oleh BNNP Aceh setiap dua bulan sekali, yang diselenggarakan oleh Bidang Rehabilitasi BNNP Aceh bekerja sama dengan PMI Kota Banda Aceh.

Pendaftar pada kegiatan donor darah ini sebanyak 56 orang, dimana dari 56 tersebut hanya 48 orang yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya, sedangkan sisanya tidak memenuhi syarat.

Selain BNNP Aceh dan BNNK Banda Aceh kegiatan ini diikuti oleh instansi terkait disekitar Kantor BNNP Aceh seperti LAN, Kejati, KKP Banda Aceh, Lab Peternakan dan lainnya, yang berlangsung di halaman parkir Kantor BNNP Aceh, Senin (22/11).

Brigjen Pol Heru Pranoto dalam kesempatan tersebut menjelaskan, kegiatan donor darah ini merupakan aksi sosial dari BNNP Aceh, sebagai wujud kepedulian BNNP Aceh terhadap saudara-saudara yang sakit membutuhkan donor darah.

“Harapan kita, apa yang kita lakukan hari ini (donor darah ini) dapat bermanfaat kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, darah sebanyak 48 kantung, hasil donor darah staf BNNP Aceh dan instansi terkait ini, semua dipercayakan kepada PMI Kota Banda Aceh untuk mendistribusikan kepada yang memerlukan.

“Kita percaya kepada PMI, mereka lebih mengetahui, darah ini kepada siapa di donorkan,” kata Brigjen Pol Heru. (ril/bai)