Empat Hari, BIN Gelar Vaksin di Pulau Simeulue 

HARIANRAKYATACEH.COM – ‎Badan Intelijen Negara (BIN) bekerjasama dengan Satgas Covid19 Kabupaten Simeulue , menggelar vaksinasi massal di empat Kecamatan, dengan target peserta vaksinasi lebih dari 700 orang.‎

‎Selama empat hari berturut-turut, sejak Selasa, Rabu, Kamis hingga Jumat (23,24,25 dan 26/11), di empat kecamatan itu, yakni Kecamatan Simeulue Barat, Kecamatan Simeulue Timur, Kecamatan Simeulue Tengah dan Kecamatan Salang.

Terkait pelaksanaan vaksinasi yang digelar BIN di empat kecamatan selama empat hari berturut-turut itu, dijelaskan Irfan, koordinator pelaksana kegiatan vaksinasi Covid19, kepada harianrakyataceh.com, Rabu (24/11).

“Kegiatan vaksinasi massal ini, berlangsung selama empat hari di empat Kecamatan dalam wilayah pulau Simeulue, dengan target 700 orang lebih”, kata Irfan di dampingi Erli Hasyim Ketua Satgas Covid19 Kabupaten Simeulue.

Irfan menambahkan, hari pertama pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kecamatan Simeulue Barat dan pada hari kedua dilaksanakan di Kecamatan Simeulue Timur, dinilai sangat animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi.

Sehingga ada peserta vaksin yang tidak memiliki kenderaan untuk mencapai kelokasi vaksinasinasi, yang meminta untuk dijemput dan kembali diantar pulang kerumahnya, setelah mendapatkan vaksin Covid19.

“Animo warga untuk vaksin sangat tinggi, sehingga kita minta bantuan Babinsa Kodim 0115 Simeulue, sebab ada peserta vaksin yang tidak memiliki kenderaan, untuk dijemput dan diantar setelah suntik vaksin. Hari ketiga kita gelar vaksin di Kecamatan Simeulue Tengah dan hari keempat di kecamatan Salang”, imbuh Irfan.

Sementara Erli Hasyim Ketua Satgas Covid19 Kabupaten yang juga selaku Bupati Simeulue, dalam kesempatan peninjauan pelaksanaan vaksinasi serta memotivasi peserta vaksinasi, yang dipusatkan digerai vaksin Satgas setempat, saat ini Kabupaten Simeulue menyandang status zona hijau, yang harus dipertahankan dengan menghimbau masyarakat untuk patuhi prokes dilini terdepan, yakni Kades dan Camat.

“Alhamdulillah, saat ini Kabupaten Simeulue berada pada posisi status zona hijau, harus kita jaga dan kita pertahankan. Apalagi hari ini vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh BIN , artinya semakin memperkokoh status zona hijau, dari saya selaku Bupati yang  mewakili rakyat dan saya selaku Ketua berterima kasih kepada BIN yang melaksanakan Vaksinasi massal di Kabupaten Simeulue”, katanya. (ahi).