Kepala SMAN 1 Dewantara Dapat Tiket Umrah ” Juara I Kepala Sekolah Berprestasi” 

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Utara, Drs. Ahmad Yamani, M.Pd mendampingi Kepala Sekolah SMAN 1 Dewantara, Aceh Utara, Mustafa,S.Pd, yang berhasil meraih juara I Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Aceh yang mendapatkan tiket umrah dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, Selasa malam (23/11). FOR RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Kepala Sekolah SMAN 1 Dewantara, Aceh Utara, Mustafa,S.Pd, berhasil meraih juara I Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Aceh. Ia berhak mendapatkan tiket umrah dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Aceh tentang lomba Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi tahun 2021 di Banda Aceh. Untuk pengumuman pemenang dan pembagian hadiah berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Aceh, pada Selasa malam (23/11). Sementara cabang lomba yang diumumkan yakni, guru berprestasi, kepala sekolah berprestasi, pengawas berprestasi, tenaga administrasi berprestasi, tenaga perpustakaan berprestasi dan tenaga laboratorium berprestasi untuk jenjang SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB/PKLK seluruh Aceh tahun 2021.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Utara, Drs. Ahmad Yamani, M.Pd menyampaikan, untuk perwakilan Aceh Utara berhasil memperoleh beberapa prestasi dan juara dalam kegiatan lomba Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi tingkat Aceh tahun 2021.

” Yang pertama kita memperoleh juara I Kepala Sekolah Berprestasi yakni Kepala SMAN 1 Dewantara, Mustafa, selain mendapatkan tiket umrah dan juga uang pembinaan sebesar Rp 10 juta,”ucap Ahmad Yamani, kepada Rakyat Aceh, Rabu (24/11).

Ia mengatakan, untuk lomba guru SMA berprestasi, Aceh Utara memperoleh juara III yakni Aidul Firda, S.Pd guru SMAN 1 Dewantara. Kemudian, lomba tenaga Perpustakaan Sekolah Berprestasi, Aceh Utara mendapatkan juara II yakni Cut Nilawati, S.IP guru SMAN 1 Lhoksukon, dan lomba Tenaga Laboratorium Sekolah Berprestasi, Aceh Utara memperoleh juara II yaitu Sharie Suhala, A.Md guru SMKN 1 Tanah Luas serta lomba Tenaga Administrasi Sekolah Berprestasi, Aceh Utara mendapatkan juara III, yakni Putri Wahyuni,SE guru SMKN 1 Lhoksukon.

” Jadi untuk juara II mendapatkan uang saku atau pembinaan Rp 7 juta dan juara III berhak memperoleh uang saku Rp 6 juta dari Dinas Pendidikan Aceh,”katanya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada guru dan tenaga kependidikan asal Aceh Utara yang berhasil meraih prestasi di tingkat Provinsi Aceh.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Dewantara, Aceh Utara, Mustafa,S.Pd, yang meraih juara I Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Aceh juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Aceh. Begitu juga ucapan terima kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Utara yang telah membina kepala sekolah dan guru di Aceh Utara selama ini. Akhirnya, pembinaan yang dilakukan selama ini telah membuahkan hasil ditingkat Provinsi Aceh. (arm/icm)