PWI Aceh Jaya Dukung Ekspor Impor Via Pelabuhan Calang Selama Tidak Langgar Aturan

Calang (RA) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Jaya mendukung segala bentuk aktivitas ekspor – impor di pelabuhan Calang yang berada di Desa Bahagia, Kecamatan Krueng Sabee, kabupaten Aceh Jaya selama tidak melanggar aturan dan tidak merugikan mayarakat.

Untuk diketahui, “Pada dasarnya kita dukung, apalagi jika pelabuhan maju otomatis pendapatan masyarakat sekitar akan meningkat, namun mereka pelaku bisnis juga tidak boleh mengabaikan regulasi pusat maupun daerah,” kata Ketua PWI Aceh Jaya, Hendra Awak Media, Rabu (24/11).

Sementara itu, pihaknya juga meminta kepada semua pelaku bisnis di Pelabuhan Calang untuk tidak membawa-bawa profesi wartawan ataupun LSM untuk meraih keuntungan pribadi.

“Yang profesional aja lah, semua profesi punya tugas dan tanggungjawab masing-masing, tidak perlu melibatkan profesi untuk meraih keuntungan pribadi,” tegas Hendra.

Namun, jika pun ada profesi tertentu yang juga terlibat langsung di pelabuhan Calang itu merupakan persoalan pribadi oknum tersebut, jangan pula disamaratakan.

“Kami sarankan jika ada yang bawa-bawa nama profesi untuk meraih keuntungan pribadi baiknya jangan direspon, jikapun ada indikasi ancaman atau pemaksaan dilaporkan saja, karena semua profesi itu ada kode etiknya, tidak boleh mengandalkan profesi meraih kepentingan pribadi apalagi dengan cara ancaman,” pungkas Hendra. (rill)