Kepsek SLB Simeulue: Alhamdulillah, Siswa Kami Sudah Vaksin Tahap Dua

Murid Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Simeulue, mengikuti vaksinasi Covid19 tahap dua. Kamis (25/11). Ahmadi - harianrakyataceh.com.‎

HARIANRAKYATACEH.COM – ‎Program vaksinasi Covid19 untuk peserta vaksin yang berkebutuhan khusus, kepada pelajar yang duduk dibangku Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Simeulue, lancar tanpa kendala, Kamis (25/11).

Sebelum divaksin tahap dua untuk pelajar SLB itu, setelah mendapat persetujuan dan ijin dari orang tua murid, yang kemudian lolos screening dan Observasi yang ketat dari tim tenaga kesehatan.

Hal itu disampaikan Muhammad Riswandi, selaku ND Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Simeulue, yang ditemui harianrakyataceh.com, Kamis (25/11), sesaat setelah pelaksanaan vaksinasi tahap dua, kepada anak didiknya.‎

“Alhamdulillah, siswa kami yang berkebutuhan, sudah di vaksinasi tahap dua, tanpa kendala. Anak didik kami ini yang telah vaksinasi tahap dua ini, setelah mendapat persetujuan dan ijin dari orang tuanya dan setelah lolos screening dan Observasi yang ketat,” katanya.

‎Masih menurut Kepsek SLB Negeri Simeulue itu, dengan anak didiknya yang berkebutuhan khsusus, menjadi peserta vaksinasi Covid19 tahap dua itu, diharapkan menjadi motivasi kepada warga yang belum vaksinasi serta dukungan program Pemerintah, tentang pelaksanaan vaksinasi Covid19.

Pelaksanaan vaksinasi selain diikuti murid berkebutuhan khusus itu, juga diikuti peserta vaksin dari pelajar dari Sekolah lain, ‎yang dilaksanakan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Simeulue dan Satgas Covid19 tingkat desa Suak Buluh, Kecamatan Simeulue Timur itu, yang dipusatkan di kompleks Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Simeulue.

‎Muhammad Riswandi, kembali merincikan antusias anak didiknya yang berjumlah sebanyak 86 murid itu, untuk menjadi peserta vaksinasi itu sangat tinggi dan berlomba mendaftar, namun karena ‎harus melalui tahapan screening dan Observasi ketat, sehingga tidak semua murid SLB itu lolos untuk divaksin.

Artinya sebut ND Kepala Sekolah Luar Biasa itu, dengan ikut sertanya sejumlah anak didiknya menjadi peserta dan telah divaksinasi tahap dua itu, menjadi pesan moral positif kepada masyarakat luas, untuk mengajak dan mengikuti pentingnya program vaksinasi dan patuhi Protokol Kesehatan Covid19.‎

‎”Kegiatan vaksinasi tahap dua ini, dilaksanakan oleh Lanal Simeulue dan Satgas Covid19 Desa Suak Buluh sebagai perpanjangan tangan dari Satgas Covid19 Kabupaten kita. Sebenarnya sangat tinggi antusias anak didik kita untuk ikut vaksinasi, namun karena anak didik kita ini berkebutuhan khusus‎ baik fisik dan mental, maka sangat ketat screening dan Observasinya”, imbuhnya. (ahi).