PLN UP3 Langsa Launching Pasang Baru Cluster Budi Daya Udang Vaname

PLN UP3 Langsa launching pasang baru cluster Budi daya udang vaname di dua lokasi yaitu ULP Peureulak dan ULP Langsa Kota, Rabu (24/11/2021). Foto istimewa.

HARIANRAKYATACEH.COM I LANGSA (RA) – PLN UP3 Langsa melakukan launching pasang baru cluster Budi daya udang vaname di dua lokasi yaitu ULP Peureulak dan ULP Langsa Kota  dengan total daya B2/165.000 VA. Estimasi Pendapatan kWh sebesar 396.000 kWh/tahun dan Pendapatan Rupiah sebesar Rp 572.101.200/tahun.

 Kegiatan tersebut dihadiri oleh Manajer Bagian Pemasaran Zulfan M.Jamil, Manajer ULP Langsa Kota Adam Ramanditha, berserta tim supporting UP3  Langsa dan ULP Langsa Kota dan masyarakat dan penerima manfaat dari kelompok mina jaya tamiang.

 Cluster ini adalah program prioritas dari KKP dan di kendalikan langsung dari  kantor staff kepresidenan, sehingga hari ini PLN telah memberikan dukungan  yang penuh terhadap kesuksesan cluster ini karena Cluster budidaya udang vaname ini memiliki pola tanam intensif. “ujar Syarifuddin, Rabu (24/11/2021).

 Syarifuddin yang mewakili masyarakat dan penerima manfaat dari kelompok  mina jaya tamiang tak lupa pula mengucapkan Terima kasih kepada pihak PLN  UP3 Langsa dan ULP Langsa Kota atas supporting energy listrik yang di berikan kepada cluster udang vaname tersebut, diharapkan dengan hidupnya cluster vaname ini bisa sangat berpotensi untuk membuka Kembali seluruh tambak udang dan penghasilan masyarakat desa setempat.

 Sementara itu Manajer UP3 Langsa Andi Seno Hendriatmoko melalui Manajer ULP Langsa Kota Adam Ramanditha mengungkapkan bahwa PLN terus berupaya mendukung pertumbuhan ekonomi dengan mendorong percepatan penyambungan pelanggan industry dan UMKM khususnya di bidang Electrifying Marine.

“PLN siap mendukung masyarakat untuk memanfaatkan energi listrik untuk produktifitas usaha untuk meningkatkan kemampuan atau ketahanan ekonomi masyarakat khususnya di Aceh Tamiang dan Aceh Timur,” ungkapnya.

 Pada kesempatan yang sama PLN juga menyampaikan akan terus berkomitmen memberikan layanan kelistrikan yang handal,optimal, dan nyaman serta untuk mendorong kemajuan pertumbuhan ekonomi masyarakat pada umumnya. (jpg/ra)