Sempat Rusak Parah, Jalan Leubu Makmur Mulai Diperbaiki

Anggota DPRK Bireuen asal Kecamatan Makmur, Zoel Sopan bersama Kadis PUPR meninjau perbaikan ruas jalan Leubu Makmur, Kamis (25/11). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Setelah menjadi perbincangan hangat di media sosial (medsos) dan tranding di media cetak, ruas jalan utama Kecamatan Makmur (Jalan Leubu) yang dulunya rusak parah dan mengancam keselamatan pengguna jalan, akhirnya mulai diperbaiki.

Amatan media ini, Kamis (25/11) perbaikan ruas jalan Makmur sudah mulai dikerjakan dari Desa Leubu Tringgadeng hingga menuju Desa Leubu Mee.

Anggota Dewan Bireuen asal Kecamatan Makmur, Zulkarnaini atau yang sering disapa Zoel Sopan membenarkan bahwa jalan utama Kecamatan Makmur tersebut sudah mulai diperbaiki.

“Iya benar, jalan Leubu sudah mulai dikerjakan. Untuk tahun ini, sejumlah 2,9 milyar anggaran dikucurkan dari APBK Bireuen untuk perbaikan,” ujarnya.

Ia juga mengaku, jalan tersebut diperkirakan selesai pada tahun depan, karena sudah dibahas dalam pagu anggaran oleh Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), dengan jumlah 3,2 milyar yang kemungkinan akan diplot di tahun 2022 nantinya.

“Menurut pengakuan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bireuen, jalan Leubu akan selesai pada tahun depan,” katanya.

Secara ketahanan, sebutnya, jalan ini lebih tahan dari yang sudah pernah dibangun karena penggalian lebih mendalam dan aspal yang dipakek juga jenis hot mix.

“Semoga jalan rusak parah tersebut cepat selesai, karena jalan tersebut merupakan satu-satunya akses bagi masyarakat Makmur,” harapnya. (akh)