Sopir Damp Truk Meninggal

Damp truk terperosok ke parit setelah menabrak batang kayu di depan kantor Pengadilan Negeri Bener Meriah, Kamis (25/11). MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Mobil damp truk bernopol BL 8502 Y alami kecelakaan tunggal setelah menabrak kayu di jalan Bandara Rembele-Pante Raya, Kampung Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (25/11).

Akibatnya pengemudi dump truk, Abdul Manaf (34), warga Kampung Blang Rongka, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju ke Puskesmas Pante Raya.

Berdasar informasi yang dihimpun di lokasi kejadian kecelakaan tersebut dipicu akibat korban mengemudi dalam keadaan mengantuk, sehingga mobil lepas kendali dan menabrak kayu serta terperosok ke parit di samping kantor Pengadilan Negeri Bener Meriah.

Salah seorang kerabat korban, Padli menyampaikan, sebelum kecelakaan korban sempat mengisi minyak di SPBU Pante Raya dan korban sempat tertidur saat sedang mengantri disana. ”Temannya yang juga mengantri sempat mengetuk pintu mobil untuk membangun korban yang tertidur saat mengantri,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo SIK, melalui Kasi Humas Polres Bener Meriah Iptu Jufrizal SH, kepada Rakyat Aceh, Rabu (24/11) menyampaikan, mobil Mitsubishi Colt Diesel tersebut melaju dari arah Bandara Rembele menuju Pante Raya.

“Damp truk yang bermuatan material base tiba tiba hilang kendali ke arah kanan jalan dan langsung menabrak batang kayu yang berada di depan kantor Pengadilan Negeri Bener Meriah serta terperosok ke parit,” ungkapnya.

Saat ini, katanya, insiden kecelakaan tersebut sudah ditangani oleh pihak Lakalantas Polres Bener Meriah sementara korban sudah dikebumikan di pemakaman umum Kampung Belang Rongka, Kecamatan Timang Gajah. (uri/bai)