Tim Blutax Bantu Korban Banjir Bandang

Tim Blutax saat hendak menyerahkan bantuan duka. IST/RAKYAT ACEH

BLANGKEJERE (RA) – Komunitas Blutax Off Roader Kabupaten Gayo Lues memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Suri Musara Kecamatan Pantan Cuaca.
Bantuan berupa uang tunai senilai Rp 1,7 juta. Bantuan diserahkan kepada keluarga korban Salwa Fitria (3) dan Adam (41), Kamis (25/11) untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

Mansuruddin, pengurus Blutax Off Roadder dan juga Kadis Pekerjaan Umum Gayo Lues menyebutkan, bantuan diberikan sebagai rasa bentuk kepedulian tim Blutax Gayo Lues terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah banjir bandang dan tanah longsor.

“Memang bantuan tidak dapat menutupi semua beban keluarga, namun diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” katanya.
Penerima bantuan merupakan korban tersapu banjir bandang saat melintasi longsor di jalan Negara Blangkejeren-Takengon pada Senin malam (22/11) yang lalu. Peristiwa tersebut dialami korban saat pulang antar pengantin dari Kecamatan Putri Betung. Dana bantuan dari hasil swadaya anggota komunitas Blutax yang terhimpun lewat wa yang ikut prihatin terhadap peristiwa tersebut.

Melihat kejadian yang bisa menimpa siapa saja dan dimana saja, Masurrudin, meminta masyarakat lainnya dapat berhati-hati dalam menghadapi musim penghujan yang sedang melanda dataran tengah Aceh. Apalagi Gayo Lues merupakan daerah yang labil dan rawan longsor. Jangan bepergian jauh saat musim penghujan. Masyarakat harus bisa menyikapi kondisi alam secara persuasif jangan memaksakan diri.

Sementara, Ketua Blutax, Adam mengatakan bantuan merupakan salah-satu kegiatan sosial yang selama ini dilakukan oleh komunitas Blutax kepada masyarakat yang membutuhkan. Kehadiran Blutax diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat minimal untuk membangkitkan rasa peduli sesama ditengah masyarakat.

Sejauh ini kegiatan Blutaxs tidak semata-mata mencari kesenangan diatas mobil Off Road. Bermain di medan berlumpur yang terjal lagi ekstrim dan menantang. Namun, Blutax juga memiliki kegiatan dibidang sosial, Blutax siap bekerja sama dengan BPBD, PMI dan Dinas Sosial dalam menghadapi berbagai bencana alam yang kerap melanda Negeri Seribu Bukit. (yud/bai)

Baca Juga...  Akhir Maret 2022 Pilkades Serentak di Simeulue