HUT -47 Detasemen Gegana,  Satbrimob Polda Aceh Gelar Prosesi Pensucian Tunggul

HARIANRAKYATACEH.COM I BANDA ACEH – Dalam rangka memperingati HUT Gegana Korbrimob Polri ke – 47 tahun, Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh melaksanakan kegiatan Tradisi Pensucian Tunggul Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh, yang dilaksanakan di Mako Detasemen Gegana, Jl. T. Nyak Arief, Desa Lamgugob, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Jumat (26/11/2021).

Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh Kompol Akmal, S.E., M.M., menerangkan kepada media, “pelaksanaan kegiatan Tradisi Pensucian Tunggul Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh ini kita laksanakan dalam rangka memperingati HUT Gegana Korbrimob Polri ke-47 tahun, kegiatan ini adalah salah satu agenda Tradisi Korbrimob Polri” terangnya. Turut hadir Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Aceh AKBP Dr. Beridiansyah, S.H., M.H. dan seluruh Pejabat Utama Satuan Brimob Polda Aceh.

Adapun makna dari Tradisi Pensucian Tunggul Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh ini dikandung maksud yaitu membersihkan kesalahan dan kekurangan yang belum sesuai dengan masyarakat bangsa dan negara.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dijajaran Pasukan Gegana dan Detasemen Gegana Satuan Brimob daerah, diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan harapan semoga dapat memulihkan kepercayaan masyarakat, bangsa dan negara terhadap Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh”, tutup Akmal. (ra)

Baca Juga...  BEM Poliven Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Aceh Timur