Baja Pastikan Milad GAM Tanpa Pengibaran Bulan Bintang

Ketua KPA Wilayah Teuming, Muhammad Nadir alias Baja

HARIANRAKYATACEH.COM – Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Teuming, Muhammad Nadir memastikan menjelang Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 45 tidak ada pengibaran bendera Bulan Bintang di Aceh Tamiang.

Namun pria yang karib disapa Baja ini mengajak semua lapisan masyarakat Aceh Tamiang khususnya barisan KPA agar menggelar zikir dan doa bersama pada 4 Desember 2021 mendatang.

“Mari kita jaga perdamaian Aceh ini dengan tidak ada pengibaran bendara Aceh (Bulan Bintang) diseluruh wialayah Aceh Tamiang,” tegas Baja kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021).

Baja menjelaskan Milad GAM yang jatuh setiap tanggal 4 Desember merupakan hari bersejarah bagi bangsa Aceh, karena dimulainya perjuangan Gerakan Aceh Merdeka dan mengakhiri konflik di Aceh melalui MoU Helsinki pada 15 Agustus 2005.

“Milad GAM sebagai momentum bersejarah bagi bangsa Aceh untuk mengenang para Syuhada yang telah berjasa memperjuangkan rakyat Aceh. Untuk itu semua masyarakat yang tinggal di Aceh harus ikut mengenang para Syuhada yang telah syahid melalui kegitan zikir dan doa,” ucap Muhammad Nadir alias Baja.

Petinggi mantan kombatan GAM wilayah Aceh Tamiang lainnya, Agus Salim dan Nurul Alam juga menghimbau agar semua jajaran GAM pada 4 Desember nanti dapat mengisi dengan kegiatan religius.

“Perdamaian Aceh harus dijaga bersama dengan tidak mencederainya. Agar tidak ada pengibaran bendera Bulan Bintang di Aceh Tamiang, namun yang ada zikir dan doa yang diniatkan kepada para pejuang GAM yang gugur pada saat konflik Aceh,” kata Agus Salim, mantan ajudan Alm Tgk Abdullah Safe’i, ini. (mag-86)

Baca Juga...  Sabtu Besok,Gubernur Buka Muzakarah Ulama Se-Aceh di Lhokseumawe