RUMAN Aceh Buat Surprise untuk Guru

Banda Aceh – Ikut serta memeriahkan peringatan HGN (Hari Guru Nasional) tahun 2021, pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Rumah Baca Aneuk Nanggroe (RUMAN) Aceh membuat surprise (kejutan) untuk guru dan murid TK (taman kanak-kanak)nya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah TK RUMAN Aceh, Fitri Mukirah S.Pd., selepas kegiatan yang digelar di aula serbaguna mereka yang berada di Gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh pada Kamis (25/11/2021) kemarin.

“Semua bunda guru tidak mengetahui rencana yang kita buat sehari sebelumnya. Orang tua murid juga tidak kita kabari, agar tidak menambah beban hidup mereka. Semua biaya kita ambil dari kas lembaga”, ujar Kirah.

Kirah menambahkan, rangkaian proses belajar dan mengajar pada hari tersebut tidak ada yang berubah. Mulai dari jurnal pagi, sarapan bersama di kelas masing-masing hingga pembelajaran dalam sentra. Begitu pula suasana di sekolah, tidak ada riasan sama sekali.

“Yang sedikit berbeda saat penutupan, difasilitasi langsung oleh ketua PKBM kita. Pada saat itulah kejutan special kita hadirkan. Empat orang murid datang dari ruang dalam dengan membawa spanduk bertuliskan, “Selamat Memperingati Hari Guru Nasional 2021”, imbuhnya tersenyum.

Sementara itu, Ketua PKBM RUMAN Aceh, Rizky Sopya S.Pd., menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan yang perdana dilakukan secara tatap muka dengan semua murid dan guru selama pandemi melanda.

“Hampir 2 tahun pandemi terjadi, ini kali pertama kita menggelar aktivitas tanpa menggunakan shift (giliran). Nah, kegiatan ini kita siapkan pada Rabu sore hingga malam bersama Kepala Sekolah, Bendahara dan 3 relawan lelaki yang tinggal di basecamp kita”, ungkap Rizky.

Setiap bunda guru menerima bingkisan special beserta sekuntum bunga yang dibeli dari kreasi anak-anak panti asuhan Media Kasih. Bunda guru menerima hadiah tersebut di hadapan semua murid yang memadati aula.

Baca Juga...  Akhir Maret 2022 Pilkades Serentak di Simeulue

“Sedangkan setiap murid menerima bingkisan berisi susu kotak, permen dan balon berwarna cerah saat pulang. Alhamdulillah, guru-guru pada terharu bahagia dan anak-anak riang gembira”, pungkas Rizky tersenyum.