PLN UIW Aceh Melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Penanaman Pohon di Lampulo

General Manager PT PLN (Persero) UIW Aceh Abdul Mukhlis saat melakukan penanaman pohon di kawasan Lampulo, Minggu (28/11/2012). foto istimewa

HARIANRAKYATACEH.COM I BANDA ACEH – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh memberikan program bantuan penanaman pohon tahun 2021 Minggu (28/11/2021) atau bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia. Aksi penanaman pohon dilaksakan di kawasan Lampulo Banda Aceh. Kegiatan ini bekerjasama dengan LSM Asian Friendship Society (AFS) For Human Life.

Acara dihadiri oleh Gubernur Provinsi Aceh yang diwakili oleh Kabiro Perekonomian Setda Aceh Amirullah,SE.,M.Si, Ak serta juga dihadiri oleh beberapa Dinas lainnya.

Dalam sambutannya  Gubernur Provinsi Aceh yang diwakili oleh Kabiro Perekonomian Setda Aceh Amirullah,SE.,M.Si, mengatak bahwa Pemerintah Aceh sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Gubernur Provinsi Aceh sangat mengapresiasi PLN atas kegiatan yang telah dilaksanakan hari ini yang mana ada sekitar 5500 pohon yang akan ditanam secara serentak di seluruh wilayah Aceh. Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat terhadap lingkungan kita, terutama dalam mengurangi abrasi pantai serta erosi tanah. Terimakasih untuk semangat menanam yang telah dilaksanakan PT PLN mari bersama kita mewujudkan Aceh yang lebih hijau, lebih asri dan berseri” ujar Amirullah.

Sementara itu Ketuan Panitia Pelaksana yang juga Manager komunikasi PLN UIW Aceh Ridhwan Saputra juga menyampaikan bahwa pada hari ini di PLN UIW Aceh melaksanan penanaman pohon mangrove sebanyak 3000 batang, kaliandra 2000 batang, serta pohon produktif seperti mangga, sawo dan lainnya sebanyak 500 batang.

Tidak hanya itu, Hari Menanam Pohon Indonesia memberikan kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan melalui menanam pohon.

Tujuan awal dari Hari Menanam Pohon Indonesia untuk menyadarkan akan pentingnya pohon untuk kehidupan sehari-hari dan menjadi tumpuan paru-paru dunia

Dalam kegiatan tersebut General Manager PLN UIW Aceh juga menyampaikan bahwa PLN juga melakukan berbagai strategi keberlanjutan di bidang lingkungan dan sosial masyarakat melalui berbagai program yang sesuai kebutuhan dan beradaptasi dengan tantangan zaman. “Hal ini merupakan tanggung jawab kami untuk dapat meminimalisir dampak kegiatan operasional yang dilakukan oleh PLN. Serta untuk kedepan PLN akan terus melaksanakan kegiatan yang berwawasan lingkungan dengan menggunakan Energi Baru Terbarukan” ujarnya

Baca Juga...  Telkomsel Secara Bertahap Upgrade Seluruh Layanan 3G ke 4G di 2022

Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan Bumi akan terus dilestarikan sehingga dapat dinikmati anak cucu kita nantinya serta dapat mewujudkan provinsi Aceh yang hijau. (ra)