Askot PSSI Kota Langsa Gelar Kursus Pengawas Pertandingan

Harianrakyataceh.com – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Langsa menggelar kursus Pengawas Pertandingan yang dimulai tanggal 25-30 November 2021 di Hotel Ferla In Kota Langsa.

Ketua Askot PSSI Kota Langsa, Irfansyah mengatakan sebanyak 36 orang peserta berasal dari Aceh maupun luar Aceh. Dan menurut catatan panitia ada satu orang peserta berasal dari Kalimantan Selatan.

“Kita yakin dengan kegiatan ini para Pengawas Pertandingan semakin  meningkatkan pemahaman Law of The Game,” kata Irfansyah.

“Kami sangat yakin kegiatan ini menjadi penting seiring meningkatkan keingintahuan masyarakat pada dunia sepakbola. Juga untuk menghadirkan setiap pertandingan berkualitas dengan pengawas pertandingan yang tersertifikasi,” sambungnya.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin Askot PSSI Langsa, dimana sebulan yang lalu juga baru sukses menggelar kursus wasit dan pelatih. Sementara kursus Pengawas Pertandingan ini baru pertama kali digelar di Kota Langsa.

Selanjutnya Irfansyah mengatakan kursus  Pengawas Pertandingan ini akan menjadi tolok ukur kemajuan sepakbola di Kota Langsa khususnya dan Aceh pada umumnya.

”Dan yang perlu kita tahu, tidak hanya pembinaan prestasi pesepakbola yang kita gelar, tetapi juga perangkat pertandingan agar kompetisi di Aceh ini semakin hidup dan kompetitif dengan aturan (Law Of The Game) yang diterapkan dengan baik,” katanya lagi.

Terakhir kami mengucapkan terima kasih kepada Asprov PSSI Aceh yang telah membantu pelaksanaan acara ini sepenuhnya. “Kita sangat bangga dengan pengurus Asprov PSSI Aceh periode ini,” imbuhnya. (ris/rif)