Peduli Keselamatan Nelayan, Dandim ‎Simeulue Bantu Life Jacket Pelampung

Dandim 0115 Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar, menyerahkan bantuan safety keselamatan life Jacket Pelampung kepada panglima laot setempat. Senin (29/11). For Harian Rakyat Aceh. 

HARIANRAKYATACEH.COM  – Nelayan lokal di Kabupaten Simeulue, mendapat bantuan peralatan safety jenis life Jacket Pelampung, untuk keselamatan saat mencari rezeki dan memancing dilaut.

Bantuan safety life jacket Pelampung, ‎diserahkan langsung Dandim 0115 Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar sesaat setelah melakukan pertemuan dengan Panglima laot Kabupaten dan panglima laot dari 10 Kecamatan dalam wilayah kepulauan, Senin (29/11).

‎”Bantuan peralatan safety keselamatan life Jacket Pelampung, salah satu kepedulian  Kodim 0115 Simeulue kepada saudara kita yang berprofesi nelayan. ‎Alat keselamatan ini sangat penting  dan di gunakan untuk keperluan saudara kita nelayan dalam mencari rezeki di laut”, kata Letkol Inf Yogi Bahtiar, kepada harianrakyataceh.com, Senin (29/11).

Masih menurut Dandim 0115 Simeulue, ‎selain bantuan peralatan safety keselamatan, juga termasuk bantuan bingkisan dan dana transportasi‎ serta dalam silaturahmi yang membahas bidang kelautan, perikanan yang ada di wilayah kepulauan, salah satu kawasan yang berbatasan dengan negara luar.

‎Silahturahmi antara Kodim 0115 Simeulue dan Panglima Laot itu,  untuk membangun komunikasi dan menjalin hubungan baik TNI dengan Panglima Laot dalam memberikan motivasi semangat lembaga adat panglima laot dan nelayan untuk menjaga sumber daya alam yang ada di pesisir dan perairan laut wilayah Kabupaten Simeulue.

Keterpaduan antara kearifan lokal dan potensi kemaritiman mampu membangun dan memperkuat sistem kemaritiman yang tangguh dan lestari sehingga menjadi sumber utama sektor prekonomian yang dapat mensejahterakan masyarakat, khususnya nelayan di wilayah Kabupaten Simeulue.‎

Dalam silaturahmi selama sekitar tiga jam, yang digelar ruang Yudha Makodim 0115 Simeulue, ‎juga Dandim Letkol Inf Yogi, mengajak panglima laot dan nelayan untuk bersatu menjaga perdamaian, keamanan dan ketentraman yang abadi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, Sehingga roda perputaran ekonomi dapat dengan cepat berkembang tanpa ada halangan keamanan diwilayah.

Baca Juga...  Akhir Maret 2022 Pilkades Serentak di Simeulue

‎”panglima laot dan nelayan untuk bersatu menjaga perdamaian, keamanan dan ketentraman yang abadi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga roda perputaran ekonomi dapat dengan cepat berkembang tanpa ada halangan keamanan diwilayah di Kabupaten Simeulue. Dan terima kasih atas bersilaturahmi dan tatap muka langsung dalam membangun pulau yang kita cinta ini.”, tegas Dandim 0115 Simeulue

‎Sementara Aris,  Panglima Laot Kabupaten Simeulue yang ditemui harianrakyataceh.com, sesaat setelah silaturahmi dan menerima bantuan peralatan safety keselamatan life  Jacket  Pelampung. “Dengan adanya acara ini saya berharap kita dapat mempererat tali silaturahmi yang telah kita jalin selama ini.‎ Alhamdulillah dan terimakasih kepada Kodim 0115 Simeulue yang telah memberikan perhatian dan kepeduliannya kepada kami”, kata Aris. (ahi).