SMKN 2 Lhokseumawe Wakili Aceh ke Level Nasional

MINUM KOPI-Plt Kepala SMKN 2 Lhokseumawe, Azmi Saputra, menemani Direktur SMK Wardani Sugiyanto, didampingi Kabid Penilaian Prestasi Peserta Didik SMK dan Koordinator Bidang Penilaian dan Penjaminan Mutu, Mochamad Widiyanto, sedang minum kopi Aceh, Rabu (1/12).FOR RAKYAT ACEH.

LHOKSEUMAWE (RA) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Lhokseumawe, mewakili SMK Aceh untuk mengikuti Workshop dan Pameran Hasil Karya Stratup Bisnis Siswa SMK Tahun 2021.

Kegiatan itu diadakan sejak Senin (29/11) hingga Rabu (1/12) di Gedung Balaipeni Internasional Exhibition Centre (BIEC), Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bisnis dan Pariwisata, Kemendibudristek, di Bojongsari, Depok.

Pameran yang diikuti oleh 31 SMK se-Indonesia itu termasuk Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW), sebagai ajang pembuktian produk hasil karya yang dihasilkan siswa SMK dan sudah menjadi rintisan start-up bisnis di Indonesia.

Plt Kepala SMKN 2 Lhokseumawe, Azmi Saputra, S.Pd, menyampaikan, dirinya merasa bangga dengan guru dan siswa SMKN 2 Lhokseumawe, karena atas karyanya bisa mewakili Aceh ke level nasional.

“Alhamdulillah dua tahun berturut-turut, kami diundang dalam kegiatan pameran hasil karya siswa SMK, semoga dengan adanya kegiatan ini semakin memacu siswi-siswi SMKN 2 Lhokseumawe dalam berkarya menghasilkan produk yang bisa dijadikan modal dalam berwirausaha,”ucap Plt Kepala SMKN 2 Lhokseumawe, Azmi Saputra, S.Pd, kepada Rakyat Aceh, Rabu (1/12).

Ia berharap, semoga jiwa-jiwa kewirausahaan bisa tertanam dalam diri siswa-siswi SMKN 2 Lhokseumawe. “Jadi belum lulus saja mereka sudah memiliki usaha dengan omset yang luar biasa.
Mohon doa dan dukungan dari semua pihak, semoga SMKN 2 Lhokseumawe berusaha terus menjadi sekolah pencetak wirausaha,”pintanya.

Selain itu, sebut Azmi, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D juga menyampaikan di depan stand SMKN 2 Lhokseumawe, bahwa kue Aceh yang dicicipinya sangat enak.

Begitu juga, Direktur SMK Dr. Drs. Wardani Sugiyanto, M.Pd, ikut merasakan kopi Aceh hasil racikan Barista Riki Wahyudi.

Sementara dalam ajang pameran itu, siswa SMK Negeri 2 Lhokseumawe Amri juga ikut mengukir henna kepada tamu yang hadir dengan tarif Rp 20 ribu pertangan. Termasuk henna diukir pada tangan Direktur Seamolec Dr. Ir. Gatot Hari Priowirjanto dan
Direktur SMK Dr. Drs. Wardani Sugiyanto, M.Pd.

Baca Juga...  Sabtu Besok,Gubernur Buka Muzakarah Ulama Se-Aceh di Lhokseumawe

Selain itu, disela-sela kegiatan tersebut ada workshop SPW dan penandatangani MoU antara pihak SMK dengan SEAMOE-ICC-FPIK UNPAD dan PENS. (arm/icm)