Bina Mental Spiritual Pegawai, Puskesmas Langsa Kota Gelar Pengajian

Pegawai dan staf Puskesmas Langsa Kota mengikuti pengajian, Jum'at (3/12). Rakyat Aceh/Putra Zulfirman

HARIANRAKYATACEH.COM – Puskemas Langsa Kota terus memupuk mental spiritual staf dan pegawainya melalui kegiatan pengajian rutin setiap hari Jum’at.

Kepala Puskesmas Langsa Kota, Jufri, SKM, M.KM menyebut, lewat pengajian rutin pihaknya sedang membina mental pegawai, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, sehingga bermuara pada sikap pelayanan optimal bagi masyarakat.

“Pembinaan spiritual ini bertujuan untuk membentuk karakter pegawai yang baik dan akan menjadi modal bagi melayani masyarakat,” sebut Jufri, Jum’at (3/12).

Diakui, pengajian di Puskesmas yang dipimpinnya telah berlangsung selama tiga bulan. Secara rutin, setiap minggunya mengundang ustadz untuk memberikan pencerahan rohani, membaca Alqur’an, termasuk belajar kitab.

Jufri menukil, peserta pengajian adalah staf dan pegawai di lingkup Puskemas Langsa Kota, diikuti secara bergilir oleh petugas yang sedang tidak piket.

Hal ini dilakukan agar tidak menganggu pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang sedang berobat di Puskesmas tersebut.

“Pengajian hanya satu jam setiap hari Jum’at pagi. Pelayanan tetap berjalan baik, karena kita bergilir pesertanya,” jelas Jufri. (put)

Baca Juga...  Polisi Ringkus Maling Burung