Jalan KKA-Bener Meriah Ditutup

Foto : Jembatan sepanjang 45 meter dan lebar 4,20 meter akan dipasang pada Km 31 lintasan KKA-Bener Meriah, akibat longsor semakin parah, Senin-Selasa (6/7/12). Penutupan jalan pun dilakukan. IDRIS BENDUNG-RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Jalan longsor yang kian mengancam bagi pengemudi, maka ruas jalan lintasan KKA-Bener Meriah dan Takengon, bakal ditutup. Penutupan selama dua hari itu, menyusul adanya pemasangan jembatan besi oleh Dinas Pekerjaaan Umum, Propinsi Aceh di Km 31 kawasan Gunung Salak, Dusun Jabal Antara, Gampong Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara.

Seorang pekerja saat ditemui Rakyat Aceh, Sabtu siang membenarkan adanya jadwal pemasangan jembatan dengan panjang 45 meter dan lebar 4.20 meter yang disebutkan akan berlangsung, Senin-Selasa (6-7/12).

“Memang ada jadwal penutupan jalan selama dua hari. Kita akan pasang jembatan ini,” kata Bahrum.Dengan pemasangan jambatan ini, diharapkan para pelintas menuju Bener Meriah maupun Takengon, Aceh Tengah, untuk sementara dapat memutar dengan jalur Bireuen.“Semoga dalam dua hari jembatan ini bisa siap dipasang,” tambah pekerja lainnya sembari mengatakan bila tidak terjadi hujan dan angin yang dapat menghambat pemasangan.

Rencana penutupan lintas KKA-Bener Meriah, kian santer di media social. Bahkan, sampai surat pemberitahuan penutupan jalan telah beredar.

Hanya saja bagi wisatawan local yang ingin menikmati resto dan d Grown masih dapat. Karena jembatan dipasang sekitar 1,5 km dari dua lokasi kuliner itu. (ung)

Baca Juga...  Akhir Maret 2022 Pilkades Serentak di Simeulue