Milad GAM, Sekelompok Wanita Konvoi Bulan Bintang di Meulaboh

Meulaboh – Momen Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke-45 di Aceh. Sejumlah wanita berpakaian merah terlihat mengibarkan bendera Bulan Bintang menggunakan sebatang kayu di Lapangan Teuku Umar, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Usai melakukan penghormatan bendera sambil bershalawat, beberapa wanita ini, berboncengan sepeda motor melakukan konvoi bendera bulan bintang di seputaran kota Meulaboh, Sabtu (4/12).

Bendera tersebut, sempat berkibar selama 30 puluh menit lebih di lapangan Teuku Umar Meulaboh.

Seorang wanita peserta pengibaran bendera yang enggan namanya disebut, mengaku menyakini, jika sudah seharusnya bendera bulan bintang berkibar di bumi Aceh tanpa harus ada kontroversi.

Ia meyakini bendera bintang bulan, bukan bendera separatis, melainkan bendera Aceh yang sudah disahkan sesuai aturan yang ada.

“Seharusnya pemerintah pusat tidak melarang dan menganggap bendera ini, bendera separatis,” ucap wanita ini.

Ia menegaskan, bendera bintang bulan tersebut adalah milik semua kalangan rakyat Aceh, bukan bendera milik golongan GAM semata.

“GAM dan RI sudah berdamai, dan bendera bintang bulan merupakan hasil dari perdamaian yang ada dan tidak ada sangkut pautnya dengan bendera separatis,” kata wanita mengenakan pakaian Partai Aceh berargumen.

Wakil Panglima KPA Aceh Barat, Ofa Mu’at Nadi yang diwawancarai melakukan telpon seluler, mengaku tidak tahu menahu tentang adanya sekolompok wanita mengibarkan bendera dan berkonvoi bulan bintang di Meulaboh.

“Kami panitia Milad GAM Meulaboh tidak tahu tentang itu. Tapi tiba-tiba saya baru dapat info kalau ada sekelompok wanita melakukan konvoi bulan bintang,” tutupnya.(den)

Baca Juga...  Polisi Ringkus Maling Burung