Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 4 Dec 2021 19:29 WIB ·

Milad GAM, Sekelompok Wanita Konvoi Bulan Bintang di Meulaboh


 Milad GAM, Sekelompok Wanita Konvoi Bulan Bintang di Meulaboh Perbesar

Meulaboh – Momen Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke-45 di Aceh. Sejumlah wanita berpakaian merah terlihat mengibarkan bendera Bulan Bintang menggunakan sebatang kayu di Lapangan Teuku Umar, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Usai melakukan penghormatan bendera sambil bershalawat, beberapa wanita ini, berboncengan sepeda motor melakukan konvoi bendera bulan bintang di seputaran kota Meulaboh, Sabtu (4/12).

Bendera tersebut, sempat berkibar selama 30 puluh menit lebih di lapangan Teuku Umar Meulaboh.

Seorang wanita peserta pengibaran bendera yang enggan namanya disebut, mengaku menyakini, jika sudah seharusnya bendera bulan bintang berkibar di bumi Aceh tanpa harus ada kontroversi.

Ia meyakini bendera bintang bulan, bukan bendera separatis, melainkan bendera Aceh yang sudah disahkan sesuai aturan yang ada.

“Seharusnya pemerintah pusat tidak melarang dan menganggap bendera ini, bendera separatis,” ucap wanita ini.

Ia menegaskan, bendera bintang bulan tersebut adalah milik semua kalangan rakyat Aceh, bukan bendera milik golongan GAM semata.

“GAM dan RI sudah berdamai, dan bendera bintang bulan merupakan hasil dari perdamaian yang ada dan tidak ada sangkut pautnya dengan bendera separatis,” kata wanita mengenakan pakaian Partai Aceh berargumen.

Wakil Panglima KPA Aceh Barat, Ofa Mu’at Nadi yang diwawancarai melakukan telpon seluler, mengaku tidak tahu menahu tentang adanya sekolompok wanita mengibarkan bendera dan berkonvoi bulan bintang di Meulaboh.

“Kami panitia Milad GAM Meulaboh tidak tahu tentang itu. Tapi tiba-tiba saya baru dapat info kalau ada sekelompok wanita melakukan konvoi bulan bintang,” tutupnya.(den)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Personil Polres Nagan Buru Pelaku Pencurian Sepeda Motor Hingga ke Banda Aceh

22 June 2024 - 21:59 WIB

Pasca Lebaran, Camat di Simeulue Sidak Kantor Desa

22 June 2024 - 21:48 WIB

Kadisdik Tekankan Pesan Mulia Himne Aceh pada Pembukaan Rakor DAK Fisik SMA dan SLB

22 June 2024 - 14:13 WIB

Seratusan Lebih Atlit Simeulue, Resmi Masuk TC Popda XVII

21 June 2024 - 18:16 WIB

7 Jemaah Haji Asal Provinsi Aceh Meninggal Dunia di Arab Saudi

21 June 2024 - 15:19 WIB

Lionel Messi Pecahkan Rekor Penampilan Terbanyak pada Ajang Copa America

21 June 2024 - 15:11 WIB

Trending di OLAHRAGA