Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 5 Dec 2021 15:56 WIB ·

Aceh Juara Festival Bintang Vokalis Gambus dan POP Religi Tingkat Nasional ke XXV 2021


 Aceh berhasil meraih juara pada Festival Bintang Vokalis Gambus dan POP Religi Tingkat Nasional ke XXV Tahun 2021 Perbesar

Aceh berhasil meraih juara pada Festival Bintang Vokalis Gambus dan POP Religi Tingkat Nasional ke XXV Tahun 2021

HARIANRAKYATACEH.COM I LOMBOK – Aceh berhasil meraih juara pada Festival Bintang Vokalis Gambus dan POP Religi Tingkat Nasional ke XXV Tahun 2021 yang dilaksanakan pada tanggal 3 s.d 5 Desember 2021 bertempat di Taman Budaya Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh memfasilitasi group Lasqi Aceh untuk bertarung di kancah Nasional. Alhamdulillah, berhasil meraih predikat sebagai juara 3, harapan 2 dan harapan 3 dalam ajang nasional ini,” Kata Kabid Bahasa dan Seni Disbudpar Aceh, Nurlaila Hamjah.

Kata Nurlaila, Pada penampilannya peserta dari Aceh, memadukan konsep ‘arabian look’ di busana dan rias, Bintang Vokalis Pop Religi Remaja Putri asal Aceh Hasca Safira mengawali perlombaan di urutan pertama Malam Pembukaan Acara Finalis Festival Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi Tk. Nasional ke XXV di Indoor Taman Budaya NTB.

“Gadis dengan nama panggilan Acha ini cukup percaya diri tampil sebagai “peserta pembuka” dihadapan seluruh penonton dan Ibu DR. Dyah Erti Idawati, MT selaku Ketua DPW Lasqi Aceh yang juga berkesempatan hadir dan menyaksikan langsung Bintang Finalis Pop Religi Remaja Putri ini membawakan lagu berjudul Dealova,” Akunya.

Semnetara itu, Nauval Quraisyi Ambiya sebagai Bintang Vokalis Anak-anak Qasidah Putra juga membawakan lagu berjudul Balaghal U’lha dengan cukup baik, diikuti oleh Miftahul Jannah Arif yang membawakan lagu Alfi Wa Laela pada hari selanjutnya.

“Miftah sudah berusaha semaksimal mungkin demi tampil sebagai yang terbaik di acara ini dan walaupun dengan sebulan persiapan, Alhamdulillah Aceh bisa membawa pulang predikat sebagai juara 3, harapan 2 dan harapan 3 dalam ajang nasional ini,” imbuhnya.

“DPW Lasqi Aceh mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh yang sudah melakukan kontribusi yang cukup berharga sehingga kita bisa mengikuti ajang dua tahunan ini, yang tahun ini diadakan di Kota Mataram-NTB” ujar Sekretaris Umum DPW Lasqi Aceh Drs. Nasruddin Ibrahim, S.Ag, di kesempatan berbeda.

Pada kegiatan dua tahunan ini DPW Lasqi Aceh berhasil yang mengirimkan 3 kategori dari 10 kategori yang diperlombakan berhasil mendapatkan:

1. Naufal Quraisyi Ambiya (Bintang Vokalis Anak-anak Qaidah Putra) Juara Harapan 3, Judul Lagu Balaghal U’lha.

2. Miftahul Jannah Arif (Bintang Qasidah Dewasa putri), Juara Harapan 2, Judul Lagu Alfi Wa Laela.

3. Hasca Safira (Bintang Vokalis Pop Religi Remaja Putri) Juara 3, Judul Lagu Dealova.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bentrok di Sorong 5 personel Terluka, TNI AL dan Brimob Lakukan Mediasi

14 April 2024 - 19:30 WIB

Hakim MK Saldi Isra Soroti Urgensi Jokowi Bagi-bagi Bansos di Jateng Selama Masa Kampanye Pemilu 2024

5 April 2024 - 14:52 WIB

Usai Unggah Konten Pelanggaran HAM Papua, BEM UI Ngaku Dapat Intimidasi

4 April 2024 - 14:24 WIB

Meninggal di Jakarta, BPPA Kembali Pulangkan Jenazah Warga Nagan Raya

2 April 2024 - 13:55 WIB

BMKG Dorong Langkah Kolaboratif Atasi Perubahan Iklim di World Water Forum 2024

1 April 2024 - 16:24 WIB

Buka Bersama Pengurus TIM, Pemerintah Aceh Minta Masyarakat Aceh di Jakarta Tetap Harmonis, Satu Kata dan Satu Tujuan.

29 March 2024 - 21:23 WIB

Trending di NASIONAL