28 Tim Bersaing di Liga 3 Aceh, Galacticos Menang di Laga Pembuka

Pemain Galacticos Bireuen FC merayakan gol ke gavant Kuala Nanggroe FC, Minggu (5/12). FOTO: ARIFUL USMAN/RAKYAT ACEH

Harianrakyataceh.com – Kompetisi Liga 3 Aceh mulai kick off kemarin di Stadion Carlos Lhoknga, Aceh Besar. Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam membuka langsung perhelatan tersebut kemarin, Minggu (5/12).

Sebanyak 28 tim yang dibagi ke dalam tujuh grup siap bersaing untuk memperebutkan tiket ke Liga 3 Nasional. Dalam pembukaan itu, Nazir Adam berharap Liga 3 Aceh bisa terlaksana dengan baik.

“Semoga pertandingan berjalan lancar, mari tunjukkan permainan yang baik dan sportif di lapangan. Mohon dukungan semua pihak agar pelaksanaan Liga 3 Aceh bisa berlangsung sesuai yang kita harapkan bersama,” kata Nazir Adam dalam pembukaan, Minggu (5/12).

Partai pembuka Liga 3 Aceh mempertemukan Kuala Nanggroe FC versus Galacticos, dalam laga yang berlangsung tertutup itu, tim asal Bireuen, Galacticos FC meraih kemenangan 2-0 lewat gol yang dilesatkan Arjun dan Zulfikar.

Pertandingan pembuka itu berjalan lancar hingga dua kali 90 menit. Galacticos yang meraih kemenangan dua gol tanpa balas tersebut, memang menguasai jalannya laga sejak babak pertama. Masing-masing gol tercipta di babak pertama satu gol, dan gol kedua tercipta di babak kedua.

Dalam pelaksanaan Liga 3 Aceh tahun ini, Grup A dihuni PSBL Langsa, Putra Langsa, Manyak Payed FC dan PS Peureulak Raya. Grup B dihuni Persidi Idi, Dewantara United, Persip Pase dan Persitas.

Grup C, PSLS Lhokseumawe, Peusangan Raya FC, Aceh Utara Fc, dan Tamiang United. Sementara Grup D, Kuta Pase, PSSB Bireuen, PSAS Babah Buloh dan PSKBS Kuta Binjei.

Grup lainnya, di Grup E diisi PSAA Abulyatama, PSAP Sigli, Persati dan PLN NAD. Grup F; Kuala Nanggroe FC, Galacticos, Bintang Aceh FC dan Mutiara FC. Serta Grup G; PSGL Gayo Lues, Persal, PSAS Aceh Singkil dan Tajura FC. (rif)