Warga Aceh Tamiang Terima Puluhan Ribu Telur Ayam

Pendistribusian puluhan ribu telur ayam di Aceh Tamiang untuk warga terdampak pandemi COVID-19. FOR RAKYAT ACEH

KUALA SIMPANG (RA) – Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Ternak Non-Ruminansia (UPTD – BTNR) Aceh mendistribusikan sebanyak puluhan ribu butir telur ayam untuk warga Kabupaten Aceh Tamiang yang terdampak pendemi COVID-19.

Koordinator penyaluran UPTD Balai Ternak Non Ruminansia Aceh Yessy Fandiba di Aceh Tamiang, mengatakan telur yang didistribusikan total sebanyak 53.160 butir.
Masyarakat penerima bantuan telur akan ditentukan dengan beberapa kriteria, di antaranya masyarakat yang terdampak pandemi.

“Terutama masyarakat yang telah kehilangan pekerjaan, warga fakir dan miskin dan harus ber-KTP Aceh,” kata Yessy Fandiba.

Menurut Yessy program penyaluran telur ini sesuai dengan Peraturan Gubernur Aceh setiap satu kepala keluarga akan mendapatkan 60 butir telur.

“Nantinya 53.160 butir telur akan dikirim ke 12 kecamatan yang ada di Aceh Tamiang,” sebut Yessy.

Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin didampingi Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Yunus langsung menyerahkan bantuan telur secara simbolis kepada masyarakat.

Dijelaskan Tengku Insyafuddin bantuan 53 ribu telur ini adalah bagian dari program Gerakan Mandiri Pangan (Gampang) Pemprov Aceh untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

“Dengan bantuan ini sebanyak 886 kepala keluarga di Kabupaten Aceh Tamiang akan menerima 60 butir dua papan telur,” kata Wabup Insyafuddin.

Berikut sebaran kecematan di Aceh Tamiang yang mendapatkan bantuan telur, Karang Baru 335 KK, Manyak Payed 55 KK, Kuala Simpang 23 KK, Kejuruan Muda 72 KK, Rantau 124 KK, Tenggulun 6 KK, Sekerak 46 KK dan Bandar Pusaka 59 KK.
Kemudian, Tamiang Hulu 36 KK, Seruway 30 KK, Bendahara 30 KK dan Banda Mulia 70 KK. (ddh/rus)

Baca Juga...  Muhammad Nazir Pastikan Maju pada Pileg 2024