Akses Jalan KKA-Bener Meriah Kembali Lancar

Jembatan sepanjang 45 meter dan lebar 4,20 meter selesai dipasang pada Km 31 lintasan KKA-Bener Meriah, Selasa sore (7/12). Kenderaan pun sudah dapat melintas. Hanya saja harus ekstra waspada karena jalan masih licin akibat hujan. Ist

HARIANRAKYATACEH.COM I LHOKSEUMAWE – Jembatan sepanjang 45 meter dengan kelebaran 4,20 meter selesai dipasang pada lintasan Km 31 jalan KKA-Bener Meriah dan Takengon, Selasa sore (7/12). Sejumlah kenderaan roda empat dan dua pun sudah dapat melintas. Hanya saja untuk ekstra hati-hati karena jalan masih licin akibat turun hujan.

Warga dikawasan wisata kuliner Gunung Salak, Dusun Jabal Antara, Gampong Alu Dua, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, menyampaikan kepada Rakyat Aceh, pasca penutupan jalan sejak Senin lalu, kini jalan sudah terbuka kembali.

“Jembatan sudah siap dipasang. Pekerja pun mulai persiapan hendak pulang,” kata seoramg ibu rumah tangga yang berjualan di kuliner Gunung Salak, Selasa malam.

Menurut dia, beberapa kenderaan roda empat membawa kebutuhan pokok sudah melewati di atas jembatan. Begitu pula kenderaan roda dua. “Ya, ada yang mau pulang ke Krueng Geukueh naik Honda sudah bisa,” paparnya.

Hanya saja, Syamsudin  warga Dusun Jabal Antara berharap pemerintah atau dinas terakit untuk memberi batasan kenderaan bertonase besar melintas. Ini ada kenderaan sampai roda 22 lewat jalan KKA-Bener Meriah. Sudah jalan kecil bawa yang berat-berat lagi. Ini kan bukan jalan kelas 1,” ujarnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya,  jalan longsor yang kian mengancam bagi pengemudi, maka ruas jalan lintasan KKA-Bener Meriah dan Takengon,  ditutup selama dua hari .  Penutupan menyusul adanya pemasangan jembatan besi oleh Dinas Pekerjaaan Umum, Propinsi Aceh di Km 31 kawasan Gunung Salak. (ung)

Baca Juga...  Ketua MIUMI Aceh Safari Dakwah ke Bireuen