RTRW Kabupaten Gayo Lues Di Revisi

RTRW Gayo Lues di Revisi

Blangkejeren – Seiring banyaknya program pembangunan yang dilaksanakan tidak sesuai dengan RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) akhirnya RTRW kabupaten Gayo Lues yang sudah bejalan 5 tahun lebih dilakukan direvisi. Acara dilakukan oleh Bagian Tata Ruang Dinas PUPR Gayo Lues Senin 6/12/21. Lewat giat Konsultasi Publik di Off Room Setdakab Gayo Lues.

Acara dipimpin oleh Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru di Hadiri Forkompimda Sekda , Assisten. Kepala SKPK dan Para Camat Sekabupaten Gayo Lues.

Kadis PUPR melalui Kabid Tata Ruang pada Dinas PU Gayo Lues Chairuddin ST menyebutkan Revisi tata ruang dilakukan untuk mensikronkan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Gayo Lues dengan muatan RTRW. Dinilai pembangunan yang selama ini dilaksanakan banyak yang tidak sesuai lagi dengan muatan RTRW.

Chairuddin berharap agar pembangunan yang dilaksanakan kedepan harus mendapatkan rekomendasi terlebih dahulu dari Bagian Tata Ruang . Sehingga pelaksanaan pembangunan bisa disesuaikan dengan muatan RTRW.

Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru menyebutkan RTRW Kabupaten Gayo Lues Tahun 2012-2013 telah memasuki tahun ke 8 . Namun seiring dengan meningkatnya desakan perubahan dinamika pembangunan, amanat peraturan perundang – undangan dan kebutuhan masyarakat serta untuk peningkatan kualitas Tata Ruang maka dianggap perlu dilakukan kajian terhadap beberapa subtansi yang sudah tidak sesuai lagi dengan dinamika pembangunan sekarang.

Amru mengatakan permasalahan yang sering terjadi di lapangan terkait dengan tata ruang diantaranya adalah masih adanya pembangunan infrastruktur yang masih tidak sesuai dengan peruntukan tata ruang. Seperti pembangunan Gedung, rumah dan pembangunan lainya.

Diharapkan kepada semua SKPK agar dapat memberikan masukan dengan baik bagi RTRW sesuai dengan kebutuhan pembanguan dimasa masa yang akan datang . RTRW ini akan menjadi acuan apda pembangunan jangka Panjang. ( Yud)

Baca Juga...  Ketua MIUMI Aceh Safari Dakwah ke Bireuen