Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 7 Dec 2021 15:29 WIB ·

Seorang Pelajar Asal Leubu Me Tewas Tenggelam di Laut Lapang Gandapura


 Korban tenggelam di laut Lapang, Ardi Saputra (14) dievakuasi ke Puskesmas Gandapura, Selasa (7/12).
AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH Perbesar

Korban tenggelam di laut Lapang, Ardi Saputra (14) dievakuasi ke Puskesmas Gandapura, Selasa (7/12). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Seorang pelajar, Ardi Saputra (14) asal Desa Leubu Me, Kecamatan Makmur, tenggelam saat mandi bersama teman-teman di laut Desa Lapang Barat, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Selasa (7/12) sekira pukul 10.00 WIB.

Ia ditemukan oleh warga Desa Lingka Kuta dalam kondisi tidak bernyawa setelah puluhan menit dalam pencarian.

Informasi yang dihimpun Rakyat Aceh, pelajar tersebut merupakan siswa kelas II di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Makmur.

Menurut keterangan salah seorang saksi, kejadian bermula saat korban mandi di laut Lapang bersama teman-teman sekolahnya, namun korban sempat mandi memanfaatkaan kayu sebagai pelampung. Karena ombak terlalu besar dan air laut sedang pasang, ia dihantam ombak hingga tenggelam.

Disebutkan, temannya sempat panik karena Ardi tidak kelihatan lagi di tepi pantai. Setelah puluhan menit usai korban tenggelam, kawannya baru mencari pertolongan kepada warga Desa Lingka Kuta.

“Mendapat informasi tersebut dari Keuchik di salah satu grub WhatsApp, kami bergegas ke laut Lapang guna menolong korban. Sekitar 15 menit memutar-mutar perahu di lokasi kejadian, akhirnya pelajar tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” sebut Mursalin salah seorang warga Lingka Kuta.

Tak lama kemudian, Ardi dievakuasi oleh warga ke Puskesmas Gandapura. Sekira pukul 10.45 WIB, korban dibawa pulang kerumah duka untuk dimakamkan.

Sementara itu, Maria (40) yang merupakan nenek dari korban menyebutkan, Ardi sejak pagi sudah meminta izin kepada keluarga untuk berangkat ke sekolah guna mengikuti ujian. Keluarga sempat tidak percaya setelah mendapat informasi bahwa Ardi meninggal dunia.

“Tadi pagi Ardi meminta izin kepada keluarga berangkat ke sekolah untuk mengikuti ujian. Kami tidak tau dia pergi ke pantai, mungkin setelah ujian selesai, ia bersama teman-temannya pergi berenang ke laut lapang,” sebutnya sambil menangis. (akh)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Tiga Kab di Aceh Dorong Pencapaian Stop Buang Besar Sembarangan

28 March 2024 - 15:00 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Pemkab Aceh Tamiang Gelar Pasar Murah Rp150 Ribu/Paket 

28 March 2024 - 06:21 WIB

Pendaftaran Calon Pansel Panwaslih Bireuen Dibuka

25 March 2024 - 18:17 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR