Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 8 Dec 2021 20:07 WIB ·

Ketum PB WI Airlangga Akan Bangun Pusat Pelatihan Wushu Indonesia


 Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto Perbesar

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto

HARIANRAKYATACEH.COM – Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto menyampaikan keinginannya sekaligus kabar gembira bagi masyarakat wushu Indonesia. Pada acara pembukaan Indonesia Wushu All Games 2021 itu, Ketum yang juga sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menyampaikan keinginan PB WI untuk membangun pusat pelatihan wushu Indonesia.

Jakarta: Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto menyampaikan keinginannya sekaligus kabar gembira bagi masyarakat wushu Indonesia. Pada acara pembukaan Indonesia Wushu All Games 2021 itu, Ketum yang juga sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menyampaikan keinginan PB WI untuk membangun  pusat pelatihan wushu Indonesia.

“DKI Jakarta itu kan banyak punya fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum). Semoga Pak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, memberikan fasilitas. Apalagi, wushu DKI Jakarta punya kontribusi emas bagi Kontingen DKI Jakarta pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021,” katanya di Tenis Indoor GBK Senayan, Selasa (7/12) malam.

“Di sini ada Raja Property, Pak Budiarsa dan kami sudah cek ada fasos dan fasum di Citra Garden Cengkareng, Jakarta Barat yang bisa dimanfaatkan. Kalau fasos dan fasum itu diberikan bisa pelatnas terpusat,” tambahnya.

Dijelaskan, wushu ada di Desain Besar Olahraga Nasional, targetnya Olimpiade 2032. Sekarang memiliki stok atlet rata-rata di bawah 12 tahun sehingga bila nanti dipertandingkan Indonesia bisa dapat meraih emas di Olimpiade 2032.

Permintaan fasos/fasum tersebut mendapat sambutan baik dari Gubernur DKI Jakarta.

“Wushu cukup berkontribusi besar bagi Jakarta. Bagian kami nanti membayar balik Jakarta kontribusi buat wushu. Tadi, sudah disampaikan dibutuhkan tempat. Insya Allah, kita senang sekali Jakarta sebagai tempat pelatihan wushu Indonesia,” kata Gubernur Anies yang mengaku pernah kos di Yogyakarta bersama Airlangga Hartarto.

Mendengar keinginan dan sambutan yang luar biasa dari kedua tokoh tersebut, Menpora Amali yang membuka secara resmi Indonesia Wushu All Games 2021 mengaku sangat gembira, karena dengan demikian setidaknya beban pemerintah berkurang untuk satu cabor.

“Malam ini saya benar-benar bahagia. Tadinya, kami memikirkan tempat untuk TC buat cabor yang masuk DBON. Kenapa saya berterima kasih? Karena, tadi Pak Ketua Umum menyampaikan keinginan membangun TC sendiri. Dan, keinginan Ketum itu mendapat sambutan. Terima kasih Pak Ketum dan juga terima kasih Pak Gubernur DKI Jakarta. Luar biasa kehadiran saya malam ini tidak sia-sia. Beban saya menjadi lebih ringan,” kata Menpora Amali.

Perlu diketahui, Indonesia Wushu All Games 2021 yang mempertandingkan Taolu, Sanda dan Kungfu Tradisional ini akan berlangsung mulai 8-11 Desember 2021.(cah)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ini Tips Bagi Pemudik agar Aman dalam Perjalanan

19 March 2024 - 15:58 WIB

Hukum Junub Setelah Subuh di Bulan Puasa

19 March 2024 - 14:50 WIB

Siap-siap, Pendaftaran CPNS dan PPPK Bakal Dibuka Akhir Mei 2024

19 March 2024 - 14:49 WIB

Pj Gubernur Harap BSI Beri Pelayanan Terbaik Sambut PON di Aceh

19 March 2024 - 11:24 WIB

Polisi Tahan Empat Pelaku Pengeroyokan dan Pengrusakan Kantor KONI Aceh Timur

19 March 2024 - 10:35 WIB

Pengurus ISAD Aceh Diundang Dakwah Ramadan ke Malaysia

19 March 2024 - 09:22 WIB

Trending di UTAMA