Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 13 Dec 2021 08:48 WIB ·

Mobil Innova Diduga Terjun ke Jurang


 Personel Brimob dari Subulussalam turun ke lokasi kejadian. KAYA ALIM/RAKYAT ACEH Perbesar

Personel Brimob dari Subulussalam turun ke lokasi kejadian. KAYA ALIM/RAKYAT ACEH

SUBULUSSALAM (RA) – Satu unit mobil sewa di duga terjun ke jurang Lae Kombih tepatnya di dusun Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan STTU Jehe, Kabupaten Pak-Pak Barat, Sumatera Utara.

Informasinya, mobil merek Toyota Kijang Innova itu membawa enam orang penumpang termasuk salah satunya adalah supir. Informasi yang diperoleh Rakyat Aceh di lapangan yang tak jauh dari perbatasan Provinsi Aceh-Sumatera Utara, mobil tersebut dari Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat menuju Medan.

Bahkan, mobil naas itu sempat berhenti istirahat di rumah makan di Subulussalam, Minggu (12/12) sekitar pukul 04.00 WIB. Setelah istirahat untuk makan, mobil tersebut langsung berangkat ke arah Medan. Di lokasi, ditemukan serpihan mobil dan beberapa kertas termasuk tiket penumpang. Dikabarkan, enam penumpang dalam mobil itu ada tiga perempuan dan tiga laki-laki termasuk supir mobil yang berasal dari Meulaboh, Aceh Barat.

Salah satu petugas polisi lalu lintas Kabupaten Pak-Pak Barat, Briptu Carli saat ditanyai di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga setempat, ada serpihan mobil termasuk serpihan lampu sen mobil dipinggir jalan dan beberapa kertas yang diduga milik mobil yang terjun ke jurang tersebut. Namun kata Carli, beberapa masyarakat setempat sudah turun ke bawah yang kedalaman dari pinggir jalan ke sungai mencapai 50 meter. Namun, dari hasil pencarian itu warga tidak ada menemukan baik mobil maupun penumpang.

Carli mengaku pihaknya menerima panggilan telepon yang mengaku dari keluarga yang menumpangi mobil yang bernomor polisi BL 1537 EF itu. “Karena informasi mobil yang diduga terjun ke jurang ini sudah beredar di media sosial dan kami juga menemukan tiket sewa, ada beberapa orang yang menghubungi kami melalui telepon bahwa ada keluarganya yang menumpang di mobil sesuai plat yang kita temukan,” kata Carli.

Pantauan Rakyat Aceh di lapangan, pihak petugas BPBD dan tim SAR dari Kabupaten Pak-Pak Barat belum satu pun yang terlihat. Bahkan, diketahuinya dugaan mobil terjun ke jurang sejak pagi hingga sore hari petugas dari Pemkab Pak-Pak Barat tak satu pun kelihatan. Malah, personel tim SAR dari Brimob Kompi 2 Bataliyon C Pelopor Subulussalam turun ke lokasi kejadian dan BPBD dari Kota Subulussalam.

Menurut petugas polisi lalu lintas Pak-Pak Barat, pihaknya sudah memberitahu ke BPBD sejak pagi namun tak kunjung tiba di lokasi. “Sekitar jam 9.30 tadi kami sudah memberitahu kepada pihak BPBD Kabupaten Pak-Pak Barat, tapi sampai saat ini belum datang. Kita tak tahu apa kendala sehingga belum turun ke lokasi,” katanya. (lim/bai)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Polda Aceh Tahan Mantan Pimpinan Bagian Kredit Bank Mandiri KCP Bener Meriah

24 July 2024 - 12:52 WIB

Polisi akan Tindak Truk Tangki Penyebab Tumpahan CPO di Jalan

24 July 2024 - 11:42 WIB

Pemko Subulussalam dan Pemkab Gayo Lues Jalin Kerjasama Atasi Inflasi

23 July 2024 - 21:17 WIB

Jalin Sinergi dan Koordinasi, Kakanwil Pajak Kunjungi Polda Aceh

23 July 2024 - 19:59 WIB

Komitmen OJK Tingkatkan Literasi dan Akses Keuangan Syariah bagi UMKM dan Santri di Aceh

23 July 2024 - 19:52 WIB

Tersangka Kasus BRA Dicecar Puluhan Pertanyaan

23 July 2024 - 19:45 WIB

Trending di UTAMA