Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 19 Dec 2021 13:12 WIB ·

Muhammadiyah Langsa Santuni 109 Anak Yatim


 Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa, Aji Usmanuddin menyerahkan santunan kepada anak yatim, dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 109 di Aula Hotel Harmoni Langsa, Minggu (19/12). Rakyat Aceh/Putra Zulfirman. Perbesar

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa, Aji Usmanuddin menyerahkan santunan kepada anak yatim, dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 109 di Aula Hotel Harmoni Langsa, Minggu (19/12). Rakyat Aceh/Putra Zulfirman.

HARIANRAKYATACEH.COM – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Langsa menyerahkan santunan kepada 109 orang anak yatim di daerah itu, Minggu (19/12).

Penyerahan santunan tersebut, dalam rangkaian resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah di aula Hotel Harmoni Convention Hall, Kota Langsa.

“Jumlah anak yatim yang kita santuni sesuai dengan usia pendirian Muhammadiyah 109 tahun,” ujar Ketua Panitia Milad Muhammadiyah Kota Langsa, Ustadz Anwar.

Selain santunan anak yatim, Milad Ormas yang didirikan KH Ahmad Dahlan tersebut, dirangkai dengan Tabligh Akbar, disampaikan oleh Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. H. Agung Danarto, M.Ag.

Dituturkan Ustadz Anwar, panitia Milad juga merangkai kegiatan sosial lain yang telah dilaksanakan sebelumnya, yakni sunat masal terhadap puluhan anak kurang mampu.

“Dalam momen resepsi juga ada peresmian ambulance gratis milik Muhammadiyah melalui LazisMu, untuk dipergunakan masyarakat Kota Langsa,” tambahnya.

Amatan Rakyat Aceh di lokasi, Anggota DPR Aceh Fraksi PAN, Asrizal H. Asnawi, secara spontanitas turut menyerahkan bingkisan kepada salah seorang siswa SMP Muhammadiyah, yang menjadi Qari’ah membaca Al-Qur’an pada awal pembukaan acara.

Resepsi Milad Muhammadiyah ke-109 tersebut, dihadiri unsur Forkompimda Kota Langsa, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh dan sesepuh ormas besutan Haedar Nashir itu. (put)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Berkah Ramadan, BPKH Serahkan Bantuan Bagi Santri MSBS Aceh Besar

20 March 2024 - 21:20 WIB

Trending di DAERAH