Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 27 Dec 2021 15:36 WIB ·

PLN UP3 Banda Aceh dan ULP Sabang Sosialisasi Digitalisasi kWh Meter Bersama Pemkot Sabang


 PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banda Aceh dan PT. PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sabang sosialisasi program digitalisasi kwh meter kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Sabang di Aula Kantor Walikota Sabang, Kamis (23/12). FOTO ISTIMEWA Perbesar

PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banda Aceh dan PT. PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sabang sosialisasi program digitalisasi kwh meter kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Sabang di Aula Kantor Walikota Sabang, Kamis (23/12). FOTO ISTIMEWA

HARIANRAKYATACEH.COM I BANDA ACEH (RA) – PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banda Aceh dan PT. PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sabang mensosialisasi program digitalisasi kwh meter kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Sabang dalam rangka menyahuti program PLN Wilayah Aceh yang berlangsung di Aula Kantor Walikota Sabang, Kamis (23/12).
Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang keunggulan dan manfaat dari kWh Meter Digital, kata Rachmad Ade Brata Manager PLN ULP Sabang dalam paparannya di depan peserta sosialisasi.
Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Asisten Ekonomi, dan Pembangunan Sekda Kota Sabang, Drs. Kamaruddin, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Sabang, Ir. Iskandar Muda, MM, Camat dan Geuchik yang ada di Kota Sabang.
Dalam kesempatan tersebut Manager PLN ULP Sabang menjelaskan keunggulan-keunggulan yang ada pada kwh meter digital tersebut serta hal-hal yang terkait dengan pelayanan kelistrikan kepada pelanggan, besar harapan kami dengan bertambahnya pemahaman terhadap keunggulan kwh meter digital, khususnya para Geuchik Gampong maka semakin besar pula animo masyarakat untuk  beralih ke meter digital.
Rachmad Ade Brata berharap mendapatkan dukungan penuh untuk program digitalisasi ini terutama dari Geuchik Gampong yang memang langsung berhubungan dengan masyarakat sehingga memudahkan untuk disosialisasikan kepada warganya.
Salah satu kemudahan layanan yang diberikan dengan menggunakan kWh Meter digital, pelanggan dengan mudah mengontrol pemakaian listrik, pelanggan bisa mengendalikan pemakaian listrik sehari-hari karena pada kWh meter ini tertera angka sisa pemakaian kWh terakhir sehingga pelanggan dapat mengendalikan pemakaian listrik sesuai dengan kebutuhan, terhindar dari biaya keterlambatan dan privasi pelanggan lebih terjaga, ungkap Rachmad Ade Brata Manager PLN ULP Sabang yang didampingi oleh Manager PLN UP3 Banda Aceh Ediwan, Manager Bagian Niaga dan Pemasaran Lukman Hakim beserta jajaran.
Dalam kesempatan itu juga dijelaskan tentang keunggulan dari Aplikasi New PLN Mobile, dimana dengan Aplikasi PLN Mobile pelanggan dapat mengakses layanan listrik hanya dalam satu genggaman, dengan aplikasi PLN Mobile, pelanggan dapat melakukan cek tagihan listrik, permohonan pasang baru dan perubahan daya dan masih banyak fitur lainnya yang bisa digunakan, tutup Rachmad Ade Brata.
Sekda Kota Sabang Drs. Kamaruddin dalam sambutannya menyampaikan program digitalisasi merupakan program pemerintah, mari kita sukseskan. Kami dari Pemerintah Kota Sabang sangat mendukung program ini yang nantinya akan sama-sama menguntungkan baik dari sisi PLN maupun Pemkot Sabang khususnya dalam hal peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Sabang dari Pajak Penerangan Jalan (PPJ), kata Drs. Kamaruddin. (ra/slm)
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

29 March 2024 - 16:10 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Epson Indonesia Sajikan Bukber Spektakuler, Sinergi Bersama Media dan Hikmah Ramadan

28 March 2024 - 13:45 WIB

Tips Berkendara Aman Saat Bulan Puasa

28 March 2024 - 13:15 WIB

Ramadan Penuh Makna, The Reiz Suites, Artotel Curated Medan Bagikan Sembako Ke Beberapa Rumah Tahfidz Dan Panti Asuhan

28 March 2024 - 11:38 WIB

Telkomsel Berbagi Harapan dan Perkuat Semangat Kebersamaan

28 March 2024 - 00:01 WIB

Trending di EKBIS