IAIN Langsa Silaturahmi Akademik Ke IAIN Lhokseumawe

Silaturahmi: Rektor IAIN Langsa dan Rektor IAIN Lhokseumawe melakukan serah terima MoU antar lembaga. Rakyat Aceh/Bahtiar

LANGSA (RA) – Guna membangun kemitraan dan kesamaan konsep dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Rektor Institut Agama Negeri (IAIN) Langsa, Dr H Basri, MA melakukan silaturahmi akademik ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, Selasa (28/12).

Kunjungan silaturahmi rombongan IAIN Langsa yang terdiri dari Rektor, Wakil Rektor I, Kepala Biro AUAK, Kabag Umum, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan serta Kasubbag Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama pada Biro AUAK. Diterima langsung oleh Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. Danial, MA di ruang kerja kampus setempat.

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA menyebutkan, silaturahmi akademik ini bertujuan untuk saling mengisi, sharing dan bertukar pendapat guna meningkatkan kompetensi PTKIN. Sehingga IAIN Langsa dan IAIN Lhokseumawe bersinergisitas untuk memajukan pendidikan Aceh dan menjadi motor perubahan pendidikan Aceh yang lebih baik.

Dijelaskannya, salah satu agenda silaturahmi akademik yang tak kalah penting dalam kunjungan ini adalah penanda tanganan Memorandum of Understanding. MoU ini untuk meningkatkan kualias pendidikan, penelitian, publikasi ilmiah, pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia antar kedua lembaga.

“MoU ini nanti akan kita implementasikan ke tingkat Fakultas dan Pascasarjana, sehingga silaturahmi ini akan semakin lebih sinergi dan lebih kuat. Hal ini juga salah satu upaya merespon Merdeka Belajar Kampus Merdeka, sehingga semangat dan muatan akademik akan berkualitas,” sebut Basri.

Sementara itu, Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. Danial, M. Ag sangat mengapresiasi silaturahmi akademik yang dilakukan IAIN Langsa. Menurutnya, setiap tamu yang datang ke IAIN Lhokseumawe akan membuka pintu rezeki bagi IAIN Lhokseumawe itu sendiri.
“Untuk memajukan suatu lembaga dibutuhkan kompetensi dan kolaborasi dengan baik. Kedepan kita harus lebih meningkatkan kerja sama, baik antar PTKIN maupun dengan pihak-pihak lainnya termasuk kerja sama luar negeri,” ujar Danial. (dai/rus).